Kasatgas COVID-19 apresiasi anak-anak ikut vaksinasi di Gambir

Kasatgas COVID-19 apresiasi anak-anak ikut vaksinasi di Gambir

Kasatgas COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito berbicara kepada anak-anak peserta vaksinasi coffee di SDN Duri Pulo 03 Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021) (ANTARA/HO-BNPB)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Ganip Warsito mengapresiasi partisipasi dan keberanian anak-anak yang mengikuti vaksinasi di SDN Duri Pulo 03, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis.

"Terima kasih ya anak-anak, kalian hebat," ujar Ganip saat meninjau anak-anak sekolah dasar, dalam keterangannya di Jakarta.

Peserta yang andil dalam kegiatan vaksinasi ini tidak hanya  anak-anak, namun juga dari kalangan dewasa.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak 16 Juli itu mampu menghabiskan 400 dosis vaksin per hari. Sebelum melakukan vaksinasi, terlebih dahulu para peserta dilakukan beberapa skrining guna mengecek kesiapan. Bagi para anak-anak, dapat didampingi oleh orang tuanya apabila diperlukan.

Baca juga: Kasatgas COVID-19 ajak warga Rusun Petamburan vaksinasi

Tentu kegiatan ini disambut baik masyarakat sekitar, kegiatan vaksinasi yang dekat dengan lokasi tinggal para warga, memudahkan mereka untuk mendatangi lokasi.

Hal senada juga diungkapkan Camat Gambir Fauzi, saat ikut mendampingi para rombongan.

"Memudahkan mereka (warga) untuk datang ke sini, tinggal jalan kaki saja cukup. Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat menekan angka penularan COVID-19," ujar Fauzi.

Kegiatan vaksinasi ini, merupakan bentuk nyata dalam memerangi pandemi COVID-19. Turut hadir bersama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Kasatgas COVID-19 instruksikan institusi miliki tim penegak prokes
Baca juga: Kasatgas COVID-19 pastikan kesiapan isoman warga Bandung
Baca juga: Kasatgas COVID-19: Pelibatan dunia usaha wujud kolaborasi pentaheliks

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satgas COVID-19: Kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan di Bawah 50 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar