Jakarta (ANTARA) - Film box office China yang diperankan oleh Andy Lau, "Shock Wave 2" kini dapat disaksikan melalui platform KlikFilm.

Rilis pada tahun 2020, "Shock Wave" sempat menduduki puncak box office China karena alur ceritanya yang menarik. Dalam film ini, Andy berperan sebagai Poon Sing-fung yang menjadi tersangka utama serangan teroris.

Cerita bermula dari sebuah organisasi teroris bernama Vendetta yang dijalankan oleh Ma Sai-kwan (Tse Kwan-ho). Setelah kehilangan kakinya karena sebuah ledakan, Poon Sing-fung yang sebelumnya bekerja di Unit Kepolisian Hong Kong akhirnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya.

Dia pun bergabung dengan organisasi Vendetta dengan kode nama penyamaran Blizzard. Pada masa kerjanya dulu, Poon Sing-fung menjadi seorang ahli bom yang paling disegani oleh para rekannya.

Maka dari itu, dia sangat peka dengan keberadaan bom yang dia lihat di sekitaran hotel. Tak dapat dielakkan, bom itu meledak dan Poon Sing-fung pun terkena ledakan tersebut.

Karena berada di TKP utama, Poon Sing-fung akhirnya dicurigai sebagai dalang utama dari ledakan tersebut. Belum lagi identitasnya sebagai anggota dari organisasi Vendetta juga mulai diketahui detektif.

Namun, yang menjadi permasalahan utama untuk penyelidikan kasus ini adalah Poon Sing-fung mengalami amnesia sehingga tidak ingat apapun terkait kejadian ledakan ini.

Lantas, bagaimana kasus penyelidikan akan berlanjut, siapakah dalang utama yang sebenarnya?


Baca juga: Cerita Andy Lau bantu rekan sesama aktor keluar dari kebangkrutan

Baca juga: Rayakan ulang tahun Andy Lau dengan deretan film terbaiknya

Baca juga: Andy Lau terima gelar doktor kehormatan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021