Indeks FTSE 100 menguat, ditopang lonjakan saham pertambangan

Indeks FTSE 100 menguat, ditopang lonjakan saham pertambangan

Ilustrasi - Layar pergerakan saham Indeks FTSE 100 di Bursa Saham London, Inggris. ANTARA/Reuters.

Jakarta (ANTARA) - Indeks FTSE 100 di Bursa Saham London naik pada awal perdagangan hari Jumat, dipimpin oleh saham raksasa pertambangan dan asuransi, dengan Vodafone menjadi pendorong utama setelah melaporkan pendapatan yang kuat.

Indeks saham unggulan FTSE 100 naik 0,6 persen, dengan perusahaan pertambangan Rio Tinto, Anglo American, Glencore dan BHP Group berada di antara yang naik tertinggi.

Operator seluler Vodafone melonjak 3,7 persen setelah melaporkan kenaikan pendapatan layanan kuartal pertama sebesar 3,3 persen, yang lebih baik dari perkiraan.

Baca juga: Saham Inggris berbalik merosot, Indeks FTSE tergerus 0,43 persen

Indeks saham kapitalisasi menengah FTSE 250 yang berfokus di dalam negeri naik 0,8 persen karena pembaruan pendapatan yang kuat dari perusahaan asuransi Beazley, sementara Ultra Electrnonics melonjak setelah tawaran pengambilalihan.

Beazley Plc naik 3,7 persen setelah berayun ke keuntungan untuk paruh pertama tahun ini dari kerugian pada periode tahun lalu. Ultra Electronics melonjak 33 persen setelah perusahaan manufaktur kedirgantaraan Cobham menawarkan untuk membeli grup teknik itu dalam kesepakatan senilai sekitar 2,58 miliar pound (3,55 miliar dolar AS).

Turut mendukung sentimen yaitu lonjakan penjualan ritel Inggris pada bulan Juni, yang mengirim saham saham ritel 0,6 persen lebih tinggi.

Baca juga: IHSG akhir pekan melemah, investor cari akumulasi sektor prospektif

Baca juga: Wall Street naik tipis, ditopang sektor teknologi dan data ekonomi AS



 

Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar