Tol akses Bandara Kertajati ditargetkan beroperasi November 2021

Tol akses Bandara Kertajati ditargetkan beroperasi November 2021

Pengerjaan tol akses Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. ANTARA/HO-Humas ASTRA Cipali.

saat ini progres pembangunan tol akses Bandara Kertajati sudah mencapai lebih dari 74 persen dan diharapkan penyelesaian pekerjaan pembangunan bisa tepat waktu.
Cirebon (ANTARA) - Pengerjaan tol akses ke Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sudah mencapai 74 persen dan ditargetkan dapat beroperasi pada November 2021.

"Jalan tol akses Bandara Kertajati diharapkan  dapat dioperasikan pada November 2021," kata Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Jumat.

Ia mengatakan saat ini progres pembangunan tol akses Bandara Kertajati sudah mencapai lebih dari 74 persen dan diharapkan penyelesaian pekerjaan pembangunan bisa tepat waktu.

Baca juga: Polda Jawa Tengah perpanjang penutupan 27 pintu keluar Tol Jateng

Menurutnya pembangunan tol akses Bandara Kertajati sudah merampungkan pekerjaan "rigid pavement" dan juga normalisasi saluran.

"Kami melakukan normalisasi saluran di lokasi pembangunan akses Bandara Kertajati sebagai upaya  pengendalian pada dampak lingkungan agar saat beroperasi nanti tidak terjadi masalah pada drainase dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Ia melanjutkan untuk mengejar pengoperasian jalan akses Bandara Kertajati sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, ASTRA Tol Cipali juga tengah mempersiapkan pengecoran "box culvert" dan pembuatan drainase.

Baca juga: Proyek tol di Kabupaten Tangerang masuk tahap pembangunan

Melalui peningkatan layanan konstruksi yang dilakukan di wilayah Kertajati, ASTRA Tol Cipali berharap tidak hanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan, namun juga dapat menjadi penghubung dan membuka potensi ekonomi di wilayah Kertajati.

"Pembangunan hal ini merupakan salah satu peningkatan layanan konstruksi yang kami lakukan kepada pengguna jalan," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar