BTS ajak ARMY ikut tantangan #PermissiontoDance lewat YouTube Shorts

BTS ajak ARMY ikut tantangan #PermissiontoDance lewat YouTube Shorts

BTS ajak masyarakat global ikut tantangan #PermissiontoDance di YouTube Shorts. (ANTARA/HO/Google Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan perilisan fitur YouTube Shorts di Indonesia, grup K-pop BTS yang terkenal secara global mengajak para penggemarnya untuk mengikuti rangkaian challenge #PermissiontoDance lewat YouTube Shorts.

Para penggemar diminta menari mengekspresikan dirinya menggunakan lagu “Permission to Dance” yang dibawakan oleh grup beranggotakan tujuh orang yang kini mendunia itu.

“ ‘Permission to Dance’ adalah lagu yang akan membuat semua orang kembali bersemangat dan menari. Kami juga sudah menyiapkan ‘Permission to Dance Challenge’ bersama YouTube Shorts, jadi tunggu informasi selanjutnya,” kata BTS dalam keterangannya, Jumat.

Baca juga: Big Hit Music klarifikasi soal hak cipta "Butter" milik BTS

Baca juga: BTS umumkan "Permission to Dance Challenge" di YouTube Shorts


Seperti gerakan yang ditampilkan ketujuh anggota BTS dalam video klipnya, gerakan ini berasal dari gestur Bahasa Isyarat Internasional yang menggambarkan kegembiraan dan kedamaian.

Maka dari itu lewat gerakan ini BTS ingin mendekatkan dunia agar bisa menikmati energi positif bersama-sama dengan ekspresi diri yang berbeda- beda.

Cara untuk ikut tantangan ini pun cukup mudah, anda tinggal perlu menambahkan tagar #Shorts dan #PermmisiontoDance diunggah YouTube Shorts anda mulai 23 Juli- 14 Agustus 2021.

Para ARMY yang terpilih karena menunjukan gerakan dan tarian yang menarik hati nantinya akan dipilih oleh anggota BTS secara langsung dengan reward yang masih dirahasiakan.

Sebagai inspirasi, anda bisa melihat lagi tayangan video klip BTS menari dan menyanyikan lagu garapan Ed Sheeran itu.

General Manager BIGHIT Music Shin Young Jae ikut berpesan bagi para penggemar BTS untuk dapat menyukseskan tantangan ini sehingga bisa menularkan energi baik kepada semua orang di tengah masa sulit ini.

“Seperti pesan yang disampaikan lagu ‘Permission to Dance’ bahwa kita tidak perlu meminta izin dari siapa pun untuk menari, semoga kami dapat mendekatkan semua orang di seluruh dunia untuk menari bersama, terbebas dari segala batasan maupun hambatan. Kami sangat bersemangat untuk melihat challenge ini berlangsung di YouTube Shorts dan tidak sabar lagi untuk menonton hasil kreasi anda semua,” kata Shin.

Baca juga: Pusat kebugaran Seoul larang pemutaran lagu BTS "Permission To Dance"

Baca juga: BTS akan tampil ajang Global Citizen Live

Baca juga: BTS "Butter" kuasai Billboard Hot 100 dalam tujuh pekan


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kominfo upayakan pembangunan BTS di 42 titik blank spot NTB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar