Liga 1 Indonesia

Arema beri dukungan kepada relawan penanganan COVID-19

Arema beri dukungan kepada relawan penanganan COVID-19

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan petugas pemakaman umum, di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (23/7/2021). (ANTARA/HO-Arema FC)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC memberikan dukungan kepada relawan penanganan COVID-19 yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi penyakit itu di wilayah Malang Raya, Jawa Timur.

Media Officer Arema FC Sudarmaji menyebut dukungan moral diberikan kepada relawan-relawan muda yang tergabung dalam Malang Bersatu Lawan COVID-19 (MLBC), sampai petugas pemakaman umum.

"Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap anak-anak muda, para relawan yang tergabung dalam MBLC. Mereka anak muda yang memiliki rasa solidaritas tinggi," kata Sudarmaji di Malang, Jumat.

Manajemen Singo Edan, memberikan pakaian Arema FC kepada para relawan MBLC sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang turut serta membantu penanganan COVID-19 di Malang Raya.

MBLC adalah gerakan yang terbentuk secara swadaya dan banyak melakukan aksi sosial. MBLC juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, serta donasi kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Baca juga: Arema FC promosikan produk pelaku UMKM di tengah pandemi dan PPKM

Selain memberikan apresiasi kepada para relawan, Arema FC juga menyampaikan donasi berupa paket sembako dan masker kepada para petugas pemakaman umum di Kota Malang.

"Kami sangat memahami bahwa tugas mereka cukup berat. Karena kita semua tahu bahwa mereka dituntut untuk standby 24 jam demi melaksanakan tugasnya," kata Sudarmaji.

Arema FC terus berupaya membantu langkah pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona. Singo Edan, terus mendorong masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mendukung vaksinasi nasional.

"Semoga dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan maka angka COVID-19 bisa turun. Ini tentunya juga akan berpengaruh terhadap penyelenggaraan kompetisi yang sangat kita nantikan," kata dia.

Di Kota Malang, total ada  9.582 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang 6.529 orang di antaranya  sembuh, 709 meninggal dunia, dan sisanya masih dalam perawatan.

Baca juga: Arema FC perkenalkan Carlos Fortes sebagai striker baru Singo Edan

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi penonton dan penyelenggaraan Liga 1 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar