Peringatan Hari Anak Nasional momentum agar anak tetap berprestasi

Peringatan Hari Anak Nasional momentum agar anak tetap berprestasi

Tangkapan layar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang diselenggarakan Herbalife Nutrition Indonesia di Jakarta, Jumat (23/7/2021). ANTARA/HO-Dok.pribadi

momentum untuk tetap berprestasi, gembira, kreatif dan inovatif
Jakarta (ANTARA) - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 menjadi momentum agar anak tetap berprestasi, gembira, kreatif dan juga inovatif meski ditengah pandemi COVID-19.

“Peringatan HAN 2021 pada masa pandemi diharapkan dapat menjadi momentum untuk tetap berprestasi, gembira, kreatif dan inovatif meskipun berada di rumah selama masa pandemi,” ujar Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, di Jakarta, Jumat.

Dia menambahkan pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk memberikan perlindungan dan menunjukkan kepedulian terhadap anak.

Dalam peringatan HAN yang diselenggarakan Herbalife Nutrition Indonesia di Jakarta, Jumat pihaknya mengajak lebih banyak anak untuk melakukan berbagai kegiatan gaya hidup sehat seperti senam virtual, fun games, serta sesi kreatif dan keterampilan. Peringatan HAN 2021 tersebut melibatkan sejumlah mitra yakni Pondok Kasih Agape, Rumah Autis dan Bali Caring Community.

Pihaknya berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak dengan membantu banyak organisasi dalam menyediakan nutrisi yang sehat untuk anak-anak yang membutuhkan. Dukungan tersebut dilakukan dengan pemenuhan nutrisi kepada anak-anak asuh melalui hibah tahunan, serta telah bermitra dengan organisasi berbasis komunitas untuk mendukung hampir 220.000 anak, 168 panti asuhan, rumah sakit, sekolah, dan komunitas di lebih dari 58 negara.

Baca juga: Nadiem minta anak bersabar hadapi pembelajaran jarak jauh
Baca juga: Menteri PPPA motivasi anak Indonesia agar tak kalah dengan pandemi


Sementara itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) juga mengajak seluruh anak Indonesia turut mendukung dan memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021. Berbagai acara inspiratif telah disiapkan secara daring, yakni webinar Panggung Anak Indonesia Merdeka, Bincang Pakar dan Pegiat PAUD ‘Anak Cerdas Terliterasi’, Gebyar Dongeng untuk Anak Indonesia, dan Kontes Kita Cinta Lagu Anak (KILA).

Peringatan HAN pada 2021 mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagar #AnakPedulidiMasaPandemi. Tema itu diusung sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN secara virtual, tanpa mengurangi makna HAN.

“Mari jadikan peringatan Hari Anak Nasional 2021 sebagai kesempatan untuk memantik kembali semangat kita untuk serentak bergerak mewujudkan Merdeka Belajar,” imbuh Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim beberapa waktu lalu.

Baca juga: Mensos Risma ingatkan anak Indonesia tidak pernah menyerah
Baca juga: Presiden tekankan anak-anak harus terus bergembira


Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar