Kegiatan-kegiatan serupa terus kami lakukan untuk lebih mendekatkan TNI AU dengan masyarakat
Jakarta (ANTARA) - TNI Angkatan Udara membagikan 200 paket sembako dan alat pelindung diri (APD) kepada petugas pemakaman TPU Bambu Apus dan para petugas kerbersihan jalan raya, di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

Paket sembako dan APD itu diserahkan oleh Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio.

Aspers Kasau dalam keterangan tertulisnya, mengatakan pemberian paket sembako dan APD itu dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-74 TNI AU pada 29 Juli nanti.

Khusus penyerahan paket sembako kepada petugas kebersihan, Aspers Kasau dan sejumlah pejabat yang mendampingi menggunakan sepeda di sepanjang Jalan Raya Hankam dan Setu, Cipayung.

"Semoga apa yang kami lakukan saat ini bisa bermanfaat, kegiatan ini bukan yang terakhir, namun kegiatan-kegiatan serupa terus kami lakukan untuk lebih mendekatkan TNI AU dengan masyarakat," ujar Marsda Elianto.

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi Aspers Kasau, di antaranya Waaspers Kasau, Kapusku TNI, Kadispenau, dan Sesdisdikau.

Pada peringatan Hari Bakti ke-74 TNI AU tahun 2021 ini, TNI AU juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, meliputi donor darah, serbuan vaksinasi COVID-19 dan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, yang diselenggarakan oleh seluruh Kotama TNI AU dan seluruh satuan jajaran TNI AU di wilayah Indonesia.

Adapun puncak peringatannya akan dilaksanakan di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada 29 Juli 2021 mendatang.

Sasaran kegiatan meliputi pembangunan fasilitas publik, pembangunan sarana pendidikan, renovasi rumah tidak layak huni, pembagian sembako, penyerahan kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu, dan kacamata baca kepada warga masyarakat di provinsi tersebut.

Seluruh rangkaian pelaksanaan bakti sosial ini, diselenggarakan dengan menaati protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.
Baca juga: Polri salurkan 800 paket sembako untuk purnawirawan-warakawuri TNI AU
Baca juga: TNI AU bagikan sembako buat tenaga medis

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021