Ratusan pelaku pariwisata di DIY dapat suntikan vaksin COVID-19

Ratusan pelaku pariwisata di DIY dapat suntikan vaksin COVID-19

Pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di DIY mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang digelar Dinas Pariwisata DIY di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, Yogyakarta, Jumat. (ANTARA/HO/Humas Pemda DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Ratusan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang digelar Dinas Pariwisata DIY, Jumat.

Kegiatan "Vaksinasi Wisata" itu berlangsung di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark dengan didukung Bank Indonesia, Dinas Kesehatan DIY, dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY.

"Peserta kegiatan vaksinasi COVID-19 ini sebanyak 600 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang merupakan anggota GIPI DIY dan pelaku berbagai usaha jasa pariwisata," kata Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo.

Menurut Singgih, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengoptimalkan vaksinasi massal COVID-19 kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di DIY.

Baca juga: Panglima TNI instruksikan mempercepat vaksinasi dan distribusi obat

"Vaksinasi wisata ini sebagai upaya mempercepat capaian masyarakat yang tervaksin khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang diharapkan mampu mengendalikan penyebaran pandemi COVID-19," kata dia.

Ia berharap vaksinasi wisata dapat meningkatkan kepercayaan diri para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di DIY hingga pada saatnya nanti dapat menyambut wisatawan dengan standar baru.

Dengan destinasi wisata dan pelaku pariwisata yang sudah siap dan tervaksinasi, ia meyakini kepercayaan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke DIY bakal meningkat.

Baca juga: Kuota pendaftaran vaksinasi di JAKI ditambah lebih 100 ribu

"Karena setelah masa pendemi ini wisatawan akan cenderung mengunjungi destinasi yang benar benar siap CHSE dengan pelaku pariwisata yang telah memenuhi standar kesehatan yang memadai salah satunya telah menerima vaksin," kata dia.

Ia menambahkan kendati vaksinasi telah dilakukan namun semua pelaku usaha wisata diharuskan tetap mematuhi protokol kesehatan karena hanya dengan cara ini kita dapat saling membantu dan menjaga dalam melewati tantangan di masa pendemi ini.

Baca juga: TNI AU dukung percepatan vaksinasi di sentra ekonomi kreatif Jabar
 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ragam sasaran vaksinasi di berbagai daerah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar