Fraksi PKB se-Jateng memborong dan bagikan lauk pauk di warung desa

Fraksi PKB se-Jateng memborong dan bagikan lauk pauk di warung desa

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa se-Jawa Tengah memborong dan membagikan lauk pauk yang ada di warung desa untuk membantu warga terdampak pandemi COVID-19. ANTARA/HO-Fraksi PKB Jateng

Munculnya pandemi COVID-19 ini juga sangat berdampak bagi sektor usaha
Semarang (ANTARA) -
Seluruh anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) se-Jawa Tengah memborong lauk pauk di warung-warung desa dan kemudian membagikan secara gratis kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jateng H Syarif Abdillah, di Semarang, Jumat, mengatakan bahwa aksi borong lauk pauk ini dalam rangka Hari Lahir Ke-23 PKB dan untuk membantu keberlangsungan usaha masyarakat bawah terutama mereka yang menjalankan usaha warung ini di desa-desa.

"Karena munculnya pandemi COVID-19 ini juga sangat berdampak bagi sektor usaha. Tak pandang bulu, besar, menengah, hingga kecil," katanya.

Selain membantu masyarakat agar usahanya tetap berjalan, melalui aksi sosial ini Fraksi PKB se-Jateng ingin masyarakat yang kurang mampu mendapatkan lauk pauk.

Di tingkat kabupaten/kota di Provinsi Jateng, anggota FPKB tercatat sebanyak 243 orang, ada pun di tingkat provinsi sebanyak 20 orang, dan anggota FPKB di DPR RI sebanyak 13 orang.

Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman menambahkan, semua anggota FPKB wajib menjalankan aksi sosial, apalagi ini juga bagian dari instruksi Ketua Umum PKB H Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin).

Para anggota fraksi, lanjut dia, harus melakukan aksi ini di daerah pemilihan masing-masing, sehingga kegiatan ini juga menjadi bagian nyata bahwa anggota FPKB terus melakukan pendampingan kepada masyarakat.

"Semua rangkaian Harlah PKB memang mengusung semangat langkah nyata, yakni aksi melayani masyarakat. 'Ngancani wong cilik' seperti kata Gus Yusuf," ujar Wakil Ketua DPRD Jateng ini pula.
Baca juga: Said Aqil minta PKB sadarkan kiai yang tidak percaya COVID-19
Baca juga: Harlah PKB, Cak Imin harap ketegangan bangsa dapat segera berakhir

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar