Olimpiade

Jonatan menang mudah di laga pertama bulu tangkis Tokyo 2020

Jonatan menang mudah di laga pertama bulu tangkis Tokyo 2020

Jonatan Christie melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra melawan Aram Mahmoud dari Tim Olimpiade Pengungsi (ROT) pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang (24/7/2021). ANTARA/AFP/Alexander Nemenov/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis nasional Jonatan Christie tidak menemukan kendala dalam mengamankan kemenangan di pertandingan perdana fase penyisihan Grup G tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu.

Dalam laga yang berlangsung tanpa penonton di Musashino Forest Sport Plaza, Jonatan membuahkan kemenangan atas Aram Mahmoud dengan dua gim langsung 21-8, 21-14.

Aram menjadi salah satu dari 28 atlet yang tergabung dalam Tim Pengungsi Olimpiade (ROT) di Tokyo 2020. Ia adalah pebulu tangkis asal Suriah, namun harus mengungsi ke Belanda pada tahun 2015 akibat perang yang berkecamuk di negaranya.

Baca juga: Greysia/Apriyani petik kemenangan pada laga pembuka Olimpiade Tokyo

Pada gim pertama, Aram membuka poin setelah mengecoh arah pukulan yang tak bisa diantisipasi Jonatan. Namun Jonatan dengan cepat menyamakan poin dan unggul.

Meski begitu, tempo permainan Jonatan terbilang lambat pada interval pertama. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini baru memanaskan performanya di interval kedua, bahkan menciptakan keunggulan 13-7 atas Aram.

Jonatan hanya butuh 13 menit untuk mengamankan gim pertama.

Pada gim kedua, Aram menunjukkan peningkatan level permainan. Berulang kali atlet berusia 24 tahun itu mencetak poin dengan pengembalian pukulan yang mengesankan.

Bahkan ia juga bisa mengatasi permainan netting yang disajikan Jonatan dan mengemas poin tambahan.

Pada skor 19-13, Aram sempat menambah satu poin setelah pukulan Jonatan menghantam net. Namun Jonatan mampu mengatasi rintangan akhir dan mengemas kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-14 setelah bertanding selama 29 menit.

Baca juga: Jonatan yakini pemusatan latihan di Kumamoto berdampak positif
Baca juga: Profil atlet Olimpiade: Jonatan Christie, sang juara multievent

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Leani/Khalimatus akhiri puasa emas Paralimpiade Indonesia 41 tahun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar