PON 2021 Papua

Kalbar targetkan dua medali emas dari cabang biliar PON-XX

Kalbar targetkan dua medali emas dari cabang biliar PON-XX

Cabang olahraga biliar satu dari 37 cabor yang dipertandingkan PON XX Papua Oktober 2021.(ANTARA News Papua/HO-PB PON Papua)

Kalbar nantinya akan mengirim dua atlet andalan di cabor biliar, yakni Syahroni dan Fery S yang ditargetkan bisa meraih dua medali emas pada PON XX Papua
Pontianak (ANTARA) - Provinsi Kalimantan Barat, menargetkan bisa meraih dua medali emas di cabang olahraga biliar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021.

Ketua Pengprov POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Kalbar M Chandra di Pontianak, Sabtu, mengatakan, cabang biliar menargetkan bisa meraih dua medali emas di PON XX Papua.

Dia menjelaskan, pandemi COVID-19 sedikit menyulitkan atletnya untuk berlatih termasuk nantinya saat pertandingan berlangsung di Papua, namun ia berharap pandemi tidak mempengarungi kualitas atletnya, sekaligus berharap pula pertandingan nantinya berjalan lancar dan sukses.

Baca juga: Kalbar siap berangkatkan 67 atlet ke PON XX di Papua

"Kalbar nantinya akan mengirim dua atlet andalan di cabor biliar, yakni Syahroni dan Fery S yang ditargetkan bisa meraih dua medali emas pada PON XX Papua," katanya.

Dia menambahkan, kondisi pandemi pada PON ini membuat atlet POBSI Kalbar mengalami keterbatasan untuk menjalani aktivitas latihan,meski demikian ia berharap kondisi di Papua kondusif untuk bisa melaksanakan pertandingan dengan baik.

"Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kalbar sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai," ujarnya.

Chandra menambahkan, selama ini kedua atletnya terus mengikuti sejumlah pertandingan, namun harus terhenti akibat pemberlakuan PPKM.

"Dalam fase ini kami akan lebih banyak meningkatkan kemampuan latihan tanding atau try out dengan lawan-lawan yang memberikan perlawanan sehingga bisa dilakukan evaluasi terhadap kekurangan yang ada pada atlet untuk selanjutkan dilakukan perbaikan," katanya.

Baca juga: PB PON Papua pastikan venue-venue berkelas dunia siap digunakan
Baca juga: Pengamat optimistis PON berdampak positif bagi transportasi Papua

Pewarta: Andilala
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

NTB kirim relawan PLN untuk jaga pasokan listrik PON XX

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar