Polres Metro Jaksel gelar vaksinasi sasar warga usia di atas 12 tahun

Polres Metro Jaksel gelar vaksinasi sasar warga usia di atas 12 tahun

Masyarakat berusia di atas 12 tahun mendaftarkan diri untuk vaksinasi COVID-19 di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (24/7/2021). (ANTARA/Sihol Hasugian)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resort (Polres) Metro Jakarta Selatan menggelar vaksinasi COVID-19 dengan sasaran masyarakat umum berusia di atas 12 tahun sebagai upaya mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini akan berlangsung dari Sabtu hingga Minggu besok.

Baca juga: Kantor Walikota Jaksel buka layanan vaksinasi hingga 16 Agustus

"Kegiatan ini kolaborasi yah, ada dari beberapa elemen, Polres, Teh botol Sosro, Peradi, Kadin dan MacDonald," kata Azis di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu.

Azis juga menuturkan bahwa kolaborasi tersebut merupakan bentuk nyata dari seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pemerintah menanggulangi pandemi COVID-19.

"Ini artinya apa, seluruh warga negara saling bahu membahu untuk mempercepat mewujudkan herd immunity. Dimana masyarakat secara cepat dilaksanakan vaksinasi supaya kita semua sehat, Covid menurun dan kehidupan normal kembali," kata dia.

Karena itu, kata Azis, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera mengunjungi gerai-gerai vaksin di tempat masing-masing.

Baca juga: 2.795 siswa di Jakarta Selatan telah divaksinasi COVID-19

"Himbauan untuk masyarakat yang belum vaksin, pertama segera, kalau beberapa elemen telah melaksanakan vaksin tinggal kesadaran bagi warga masyarakat untuk datang sendiri ke gerai-gerai vaksin," ujar dia.

Azis juga menuturkan dalam waktu dekat pihaknya akan mengunjungi rumah warga secara langsung (door to door) untuk memberikan vaksinasi.

"Sebentar lagi kita mulai hadir di kampung-kampung warga masyarakat tersebut. Untuk itu bagi masyarakat yang belum vaksin sekali lagi dengan kesadaran sendiri hadir di gerai-gerai vaksin," kata dia menekankan.

Baca juga: Mobil vaksin sasar warga Kebayoran Lama dan Tebet Jakarta Selatan

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemulihan pariwisata, IDI Pandeglang gelar vaksinasi di objek wisata 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar