Pemkot Bogor terima bantuan peti jenazah

Pemkot Bogor terima bantuan peti jenazah

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menerima secara simbolis bantuan peti jenazah dari pengusaah swasta di Bogor, Sabtu (24/7/2021) ANTARA/HO-Pemkot Bogor

Jadi, kesiapan untuk pemulasaraan dan persiapan lain betul-betul kaget
Bogor, Jabar (ANTARA) - Pemerintah Kota Bogor melalui Posko Logistik Darurat Kota Bogor menerima bantuan peti jenazah untuk pemulasaraan dan pemakaman jenazah pasien COVID-19 yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing.

Bantuan peti jenazah itu diserahkan oleh pengusaha swasta yang berdomisili di Bubulak Bogor Barat dan diterima secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim di Bogor, Sabtu.

Baca juga: Kadinkes Bintan pusing peti jenazah pasien COVID-19 meningkat

Dedie A Rachim mengatakan, karena banyaknya pasien COVID-19 di rumah sakit dan pasien yang meninggal dunia juga meningkat, maka warga terpapar COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan meninggal dunia saat ini tidak ditangani oleh rumah sakit.

Apalagi, pada dua pekan terakhir, warga Kota Bogor yang terpapar COVID-19 dan meninggal dunia, jumlahnya meningkat, baik pasien di rumah sakit, maupun warga yang menjalani isoman di rumah.

Baca juga: Pemkab Banyumas terima bantuan peti jenazah untuk korban COVID-19

"Jadi, kesiapan untuk pemulasaraan dan persiapan lain betul-betul kaget," katanya.

Menurut Dedie, Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor kemudian mencari solusi guna mengatasi guna mengatasi persoalan, antara lain, membentuk Tim Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah COVID-19 yang bertugas memulasarakan dan memakamkan jenazah pasien COVID-19.

Baca juga: Pemesanan peti jenazah di Medan meningkat akibat COVID-19

Di sisi lain, mencari donatur untuk membantu kebutuhan logistik untuk keluarga warga isoman dan warga yang terdampak secara ekonomi.

"Salah satunya adalah bantuan peti jezanah yang kami terima hari ini," katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun Posko Logistik Darurat, jumlah warga terpapar COVID-19 yang menjalani isoman dan meninggal dunia, sampai saat ini ada 96 orang. Jumlah warga yang menjalani isoman dan meninggal dunia telah dimulasaraan dan dimakankam oleh Tim Pemulasaraan.

Sementara itu, Manager Operasional CV Karya Persada, Iwan Supeno, yang menyerahkan bantuan peti jenazah, mengatakan, bantuan peti jenazah ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk membantu penanganan COVID-19 di Kota Bogor.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," katanya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bogor awasi penerapan protokol kesehatan pada ojek online

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar