Tangerang (ANTARA News) - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan pemilihan Timur Pradopo sebagai Kapolri sudah tepat karena memiliki kemampuan bekerjasama dengan semua unsur lapisan seperti ulama, tokoh masyarakat dan agama lainnya hingga masyarakat kelas bawah.

"Sewaktu menjabat sebagai Kapolda Banten, Pak Timur Pradopo memiliki track record yang baik dalam kepemimpinan serta membuat suatu daerah aman dan kondusif," kata Atut di Tangerang, Sabtu.

Chosiyah menuturkan, Timur Pradopo memiliki kemampuan memimpin dan menciptakan keamanan di suatu daerah terjaga dari aksi anarkis.

Bahkan, saat melakukan kunjungan ke suatu desa bersama Timur Pradopo yang ketika itu menjabat sebagai Kapolda Banten dalam rangka menjaga keamanan, dirinya selalu melibatkan semua pihak.

"Pak Timur tidak pernah membatasi dirinya dengan masyarakat. Bahkan, pola komunikasinya sangat baik sehingga mudah dicerna dengan siapa pun yang diajaknya berbicara," kata Atut usai acara penutupan pemilihan Kang-Nong tingkat Provinsi Banten di Gedung Graha Widya Puspiptek, Serpong.

Oleh karena itu, gubernur yakin bila keamanan di setiap wilayah khususnya Provinsi Banten akan aman dan terkendali. Sebab, saat menjabat sebagai Kapolda Banten, Timur Pradopo mengetahui tentang kultur dan budaya di beberapa wilayah Banten.

Bahkan, dengan jabatan terakhir sebagai Kapolda Metro Jaya, diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam segala bentuk aktivitasnya dari segala tindakan kriminal.

"Saat jadi Kapolda Banten, beberapa wilayah Banten sudah pernah ditanganinya. Ditambah dengan Kapolda Metro Jaya. Akan semakin mendapat perhatian dalam keamanan nantinya Provinsi Banten,` ungkapnya.(*)

ANT/R010

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010