Buenos Aires (ANTARA News) - Diego Maradona mengakui, Sabtu, bahwa pintu sebagai pelatih tim nasional Argentina sudah tertutup untuknya.

"Saya sudah tidak punya kesempatan lagi untuk menjadi pelatih tim nasional," kata Maradona seperti yang dikutip stasion televisi Telefe.

"Banyak perubahan yang akan terjadi. Hari ini pintu tim nasional sudah tertutup," katanya.

Maradona mengantar Argentina sampai babak perempat-final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, tapi kemudian secara tragis dipermalukan Jerman dengan skor telak 0-4 dan sejak itu kontraknya tidak diperpanjang oleh Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).

Mantan pemain legendaris itu, yang genap berusia 50 tahun pada 30 Oktober mendatang, juga menegaskan bahwa ia tidak menyesal telah mengeluarkan pernyataan bahwa presiden AFA Julio Grondona telah berbohong kepadanya untuk memperpanjang kontrak. Ia juga menuduh pelatih Carlos Bilardo sebagai "pengkhianat".

Posisi pelatih tim nasional Argentina untuk sementara dipercayakan kepada Sergio Batista, mantan rekannya sesama pemain yang ikut mengantar Argentina ke tangga juara Piala Dunia 1986 di Meksiko. (*)

afp/a032/A020

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010