Satgas TNI bagi masker untuk warga perbatasan cegah COVID-19

Satgas TNI bagi masker untuk warga perbatasan cegah COVID-19

Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long membagikan masker untuk warga Distril Sota di perbatasan RI-PNG sebagai wujud nyata mencegah penularan COVID-19.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long membagikan masker gratis kepada masyarakat Papua di wilayah perbatasan negara tetangga RI-PNG sebagai upaya nyata mencegah penyebaran COVID-19.

Komandan Satuan Tugas ( Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M.Han dalam keterangan yang diterima Minggu, mengatakan personel SatgasYonif 611/Awang Long selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan Papua juga mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19.

"Berlokasi di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Pos Kout Sota Satgas pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long dipimpin Serda Gusti Wijaya melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan masker secara gratis kepada warga pelintas batas di Posko PLBN Sota," jelas Dansatgas.

Baca juga: Satgas TNI edukasi warga perbatasan tentang pola hidup sehat

Dansatgas mengakui, edukasi protokol kesehatan sangat penting diberikan kepada pelintas dalam menjaga kesehatan di setiap aktivitas terutama pada saat hari pasar guna mencegah penyebaran virus corona.

Dansatgas mengatakan, hingga saat ini masih ditemui adanya kurang kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini.

"Masih dijumpai beberapa warga masih belum disiplin dalam upaya pencegahan virus corona namun secara bertahap dengan humanis kami lakukan pemahaman, dan hasilnya mulai ada perubahan yang baik,"ungkap Dansatgas.

Baca juga: Satgas TNI bersama warga Papua di perbatasan budidaya ikan nila

Pewarta: Muhsidin
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar