Sepekan, Inmendagri PPKM Jawa-Bali hingga ajakan sabar hadapi pandemi

Sepekan, Inmendagri PPKM Jawa-Bali hingga ajakan sabar hadapi pandemi

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam Rapat Koordinasi terkait Evaluasi PPKM Level 4 di Jawa dan Bali melalui Video Conference, Rabu (21/7/2021). ANTARA/HO-kemendagri.go.id/pri. ANTARA/HO-kemendagri.go.id

Beberapa berita hukum sepekan menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali
Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita hukum sepekan menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan instruksi terbaru tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa dan Bali hingga Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersabar menghadapi kondisi pandemi COVID-19.

Berikut lima berita hukum sepekan terakhir yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Instruksi Mendagri terbaru untuk PPKM Jawa-Bali
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan instruksi terbaru tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa dan Bali.

Selengkapnya baca di sini

Pemerintah putuskan melanjutkan PPKM darurat
Presiden Joko Widodo mengumumkan untuk melanjutkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga 25 Juli dan akan melakukan pembukaan secara bertahap mulai 26 Juli 2021.

Selengkapnya baca di sini

Mendagri minta Satpol PP utamakan tindakan persuasif
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengutamakan tindakan persuasif dibandingkan koersif dalam menegakkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Selengkapnya baca di sini

Pengesahan UU Otsus sebagai wujud komitmen pemerintah untuk Papua
Rancangan Undang-undang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 21 Tahun 2021 tentang Otonomi Khusus Provinsi Papua (Otsus Papua) resmi disahkan menjadi Undang-undang (UU) dalam Rapat Paripurna di DPR RI, Kamis 15 Juli 3021.

Selengkapnya baca di sini

Wapres ajak masyarakat bersabar hadapi pandemi COVID-19
Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersabar menghadapi kondisi pandemi COVID-19 yang merupakan cobaan global.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pengamat sebut tiga indikator jaga kesehatan demokrasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar