Mendiang anggota DPR Jimmy Demianus akan dimakamkan di TMP Manokwari

Mendiang anggota DPR Jimmy Demianus akan dimakamkan di TMP Manokwari

Dokumentasi - Anggota DPR dari Papua Barat Jimmy Demianus Ijie mengenakan topi khas Papua saat menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/am

Mendiang Jimmy Demianus Ijie direncanakan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Manokwari Minggu sore
Manokwari (ANTARA) - Jenazah mendiang Jimmy Demianus Ijie, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Papua Barat, direncanakan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari ibu kota Provinsi Papua Barat pada Minggu sore.

Staf khusus mendiang Jimmy Demianus Ijie, Yosep Titirloloby saat dihubungi melalui telpon, Sabtu, mengatakan jenazah mendiang Jimmy Demianus Ijie akan diterbangkan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan menuju Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Minggu dini hari.

"Direncanakan jenazah Abang Jimmy Demianus Ijie diberangkatkan dengan pesawat Sriwijaya Air dari Makassar pukul 04.00 WITA dan tiba di Rendani pukul 06.30 WIT," kata Yosep.

Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani yang dikonfirmasi membenarkan rencana keberangkatan jenazah Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Papua Barat itu.

"Sedang dikomunikasikan, mendiang akan tiba di Manokwari, Minggu pagi, penjemputan pun akan diperketat dengan menerapkan protokol kesehatan, karena Papua Barat sedang melaksanakan PPKM," kata Wakil Gubernur Papua Barat itu melalui telepon seluler.

Sebagai bentuk penghargaan ketokohan kepada mendiang Jimmy Demianus Ijie dalam pembentukan Provinsi Papua Barat, maka mendiang Jimmy Demianus Ijie direncanakan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari pada Minggu sore.

"Untuk antisipasi tidak terjadi kerumunan dan klaster baru COVID-19, pemerintah provinsi telah berkoordinasi secara virtual untuk menyiapkan tempat bagi keluarga dari kampung asal mendiang," kata Wagub Papua Barat itu pula.
Baca juga: DPRP Papua Barat berbelasungkawa atas wafatnya Jimmy Demianus Ijie
 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Politisi PDIP sebut fungsi menko tak efektif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar