Jakarta (ANTARA) - ​​​​​Penyedia layanan digital by.U menyatakan tidak akan berhenti berinovasi meski telah meraih dua penghargaan di ajang Seluler Awards 2021 dalam kategori Best Telco App dan Best Data Package.

Vice President by.U Trio Lumbantoruan mengatakan bahwa penghargaan itu akan memicu pihaknya untuk terus berinovasi dan memenuhi segala kebutuhan anak by.U (sebutan untuk pengguna by.U).

"Tentunya kami akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan anak by.U, terlebih dalam kondisi yang serba sulit di masa pandemi ini," ujar Trio dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

"Misal, anak by.U meminta dibuatkan fitur kirim pulsa atau kuota ke temannya untuk tetap bisa terhubung dengan temannya. Kami dengarkan dan akhirnya rilis di bulan Juli ini" tambah dia.

Trio menambahkan, fitur-fitur di aplikasi by.U akan terus dikembangkan namun tidak melupakan kebutuhan dari pelanggannya.

“Para pelanggan by.U jangan takut untuk mengeluarkan pendapatnya, kita selalu mendengarkan apa yang diinginkan dan berusaha untuk mewujudkannya," ucap dia.

by.U menjadikan generasi muda Indonesia sebagai target utama, sehingga ragam paket data serta fitur aplikasi yang dihadirkan sarat bernuansa milenial.

Mulai dari tidak adanya syarat tersembunyi pada paket data yang dihadirkan, hingga fitur mendengarkan musik seperti by.U Mixtape, games by.U, serta forum by.U Space. Terhitung hingga saat ini aplikasi by.U telah diunduh 6,5 juta kali.

Menggunakan sinyal kuat Telkomsel pada jaringannya, by.U menawarkan konsep berinternet yang unik.

Untuk memiliki sim cardnya, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi by.U, melakukan registrasi, kemudian pilih nomor telepon yang diinginkan dan paket data yang dibutuhkan.

Nantinya sim card by.U akan dikirim langsung ke rumah pengguna atau bisa diambil langsung di Indomaret terdekat.


Baca juga: Telkomsel komitmen perkuat ekosistem usaha rintisan


Baca juga: Pemerintah gandeng "provider" lacak pergerakan warga saat PPKM darurat

Baca juga: Kemenko: Pemerintah bakal atur kualitas layanan telekomunikasi

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021