Warga Tambora tangkap buaya yang diduga dari Kali Duri Jakarta Barat

Warga Tambora tangkap buaya yang diduga dari Kali Duri Jakarta Barat

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat mengevakuasi buaya sepanjang 175 sentimeter dengan bobot 40 kilogram di Jalan Duri Selatan Gang Gerindo V RT06/06, Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Sabtu (24/7/2021) petang. (ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Warga Tambora, Jakarta Barat, menangkap seekor buaya sepanjang 175 sentimeter dengan bobot 40 kilogram (kg) yang diduga berasal dari Kali Duri pada Sabtu petang.

"Jadi warga melaporkan ada buaya di selokan depan rumah salah satu warga," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Usai menerima laporan dari Abdul Majid (47), Tim Rescue Damkar Kecamatan Tambora mendatangi tempat kejadian di Jalan Duri Selatan Gang Gerindo V RT06/06, Duri Selatan, Kecamatan Tambora.

Saat petugas tiba di lokasi, buaya berdiameter 30 sentimeter itu sudah ditangkap sejumlah warga menggunakan balok dan jeratan dari kawat.

Kemudian petugas mengevakuasi buaya dengan menambah ikatan dan dibawa ke kantor Sektor Tambora. Selanjutnya diberikan kepada  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta.

Eko menyebutkan warga sekitar tidak mengetahui pasti binatang reptil tersebut. Namun dugaan sementara buaya itu dari Kali Duri yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.
Baca juga: DKI periksa keberadaan binatang buas di permukiman warga
Baca juga: Petugas kebersihan khawatir dengan keberadaan buaya

Pewarta: Taufik Ridwan dan Walda Marison
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar