Kemarin, Pesiden perpanjang PPKM hingga kebijakan Otsus Papua

Kemarin, Pesiden perpanjang PPKM hingga kebijakan Otsus Papua

Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan pers terkait masa perpanjangan PPKM level 4 hingga 2 Agustus yang disampaikan dari Istana Merdeka Jakarta, Minggu (25/7/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/aa.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (25/7) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden perpanjang PPKM darurat hingga kemajuan Papua selama 20 tahun Otsus.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Presiden Jokowi perpanjang PPKM level 4 dengan beberapa penyesuaian

Presiden RI Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 mulai 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021 dengan beberapa penyesuaian peraturan terkait dengan aktivitas dan mobilitas masyarakat.

"Saya memutuskan untuk melanjutkan PPKM level 4. Namun, kita akan melakukan beberapa penyesuaian terkait dengan aktvitas dan mobilitas masyarakat yang akan dilakukan bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati," kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. Tokoh: Kemajuan Papua 20 tahun hasil kebijakan Otsus

Tokoh senior Papua Michael Manufandu menyebut berbagai kemajuan yang diraih Papua selama 20 tahun ini tidak lepas dari adanya kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) sebagaimana diatur dalam UU Nomor 21 Tahun 2001.

"Saya sebagai saksi sejarah, juga sebagai pelaku sejarah. Dengan UU Nomor 21 Tahun 2001 itu banyak hak orang Papua diangkat sehingga kita bisa melihat perkembangan selama 20 tahun itu sangat luar biasa," kata Manufandu yang dihubungi ANTARA dari Timika, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Menkopolhukam ingatkan COVID-19 musuh bersama

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengingatkan pandemi COVID-19 merupakan musuh bersama.

Mahfud MD dalam silaturahmi virtual se Jawa Barat, di Jakarta, Minggu, mengatakan kekayaan dan jabatan pun saat ini, bahkan tidak ada gunanya, jika ada yang terpapar COVID-19.

Selengkapnya di sini

4. BIN gelar vaksinasi di ponpes dan madrasah

Badan Intelijen Negara menggelar vaksinasi COVID-19 di pondok pesantren, madrasah, dan vaksinasi dengan cara mendatangi rumah ke rumah.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi Purnawirawan Budi Gunawan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, menyebutkan meninjau langsung vaksinasi pelajar di Yayasan Madrasah Tanwiriyyah, vaksinasi door to door di Desa Sukasari, Jawa Barat.

Selengkapnya di sini

5. Kasad harap latgab Garuda "Shield" pererat persahabatan TNI AD-US Army

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengharapkan latihan gabungan Garuda Shield dapat mempererat persahabatan antara TNI AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army).

“Saya ingin melakukan yang lebih baik di tahun ini dibanding tahun sebelumnya, dan hubungan kerja sama kita menjadi lebih baik dari yang pernah ada,” kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran TNI AD di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar