Aljazair berlakukan lagi pembatasan COVID-19

Aljazair berlakukan lagi pembatasan COVID-19

Seorang petugas layanan kesehatan mendampingi seorang warga saat gerakan vaksinasi anti penyakit virus corona (COVID-19) berlangsung di halaman masjid-masjid, setelah shalat Jumat, di Algiers, Aljazair, 9/7/2021. ANTARA/REUTERS/Abdelaziz Boumzar/tm.

Aljir (ANTARA) - Aljazair akan memberlakukan lagi pembatasan COVID-19 mulai Senin untuk mengatasi penularan varian virus corona Delta sangat menular yang menyebabkan lonjakan jumlah pasien, menurut kantor perdana menteri.

Langkah yang akan diterapkan di 35 dari 58 provinsi itu terutama mencakup penutupan pusat kebugaran, pusat budaya, tempat rekreasi, pantai dan pasar mobil bekas, serta pembatasan jam malam 20:00-06:00 waktu setempat, tulis pernyataan dari kantor PM, Minggu.

Seluruh pertemuan seperti resepsi pernikahan akan dilarang. Sementara itu, kafe dan restoran hanya akan diizinkan melayani pesanan bawa pulang.

Varian Delta menyebabkan 71 persen dari total infeksi selama Juli, menurut pusat penelitian negara Pasteur Institute.

Sejauh ini negara Afrika Utara itu telah melaporkan 162.155 infeksi, termasuk 4.063 kematian COVID-19 sejak pandemi bermula awal tahun lalu.

Sumber: Reuters


Baca juga: Barclays: Bebas dari pembatasan COVID, toko lokal Inggris bangkit

Baca juga: Setelah banjir, China dilanda Topan In-fa

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penerapan ganjil genap hari ketiga di Puncak ramai lancar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar