Wagub DKI: Jangan cari untung saat pandemi

Wagub DKI: Jangan cari untung saat pandemi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (berdiri dan bermasker putih) memantau vaksinasi COVID-19 di Kampus Universitas Nasional, Senin (26/7/2021). ANTARA/Sihol Hasugian.

Tidak pantas siapapun yang mengambil keuntungan saat pandemi ini, baik itu urusan obat, oksigen, dan peti mati sekalipun.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan seluruh masyarakat DKI untuk tidak memanfaatkan kondisi pandemi COVID-19 saat ini untuk mencari keuntungan semata.

Dia mengatakan langkah seharusnya yang diambil sekarang adalah membantu sesama yang terdampak pandemi COVID-19.

"Tidak pantas siapapun yang mengambil keuntungan saat pandemi ini, baik itu urusan obat, oksigen, dan peti mati sekalipun. Ini saatnya kita berbagi, berkorban dan membantu," kata Riza  saat memantau vaksinasi COVID-19 di Kampus Universitas Nasional, di Jakarta Selatan, Senin.

Riza juga mengajak seluruh warga DKI untuk mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku hingga 2 Agustus.

Menurut dia, bila masyarakat mematuhi kebijakan PPKM yang telah ditetapkan pemerintah maka akan berdampak pada penurunan penularan COVID-19.

"Jadi kalau semua tetap berada di rumah melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan PPKM level 4 secara disiplin serta dan bertanggung jawab, Insya Allah kita dapat menurunkan penularan COVID di DKI Jakarta," kata Politisi Partai Gerindra itu.

Sebelumnya pemerintah memperpanjang PPKM Level 4 dengan penyesuaian di sejumlah wilayah Pulau Jawa dan Bali mulai dari 26 Juli hingga 2 Agustus.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub apresiasi HDCI bantu penuhi target vaksinasi 11,4 juta penduduk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar