Kapolri mutasi 504 perwira tinggi dan menengah

Kapolri mutasi 504 perwira tinggi dan menengah

Ilustrasi - Polri mutasi pejabat. ANTARA/Ardika/am.

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 504 perwira tinggi dan menengah di lingkungan Korps Bhayangkara tersebut.

Mutasi dan promosi jabatan ini diketahui dari Surat Telegram Rahasia (STR) yang ditandatangai oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Senin, tertanggal 26 Juli 2021.

Total ada lima STR yang diterbitkan, yakni ST/1506/VII/KEP./2021 terdapat 89 orang perwira Polri yang dimutasi, ST/1507/VII/KEP./2021 ada 129 nama perwira yang dimutasi, ST/1508/VII/KEP./2021 ada 214 nama perwira yang dimutasi, ST/1509/VII/KEP./2021 ada 34 nama perwira yang dimutasi, dan ST/1510/VII/KEP./2021 ada 38 nama perwira yang dimutasi.

Dalam STR ini dijelaskan mutasi dalam rangka pensiun dan adapula yang mendapat promosi jabatan.

Brigjen Pol Slamet Uliadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri mendapat promosi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Divisi TIK Polri.

Baca juga: Sahroni: Mutasi di Polri adalah langkah positif
Baca juga: Kapolri mutasi sejumlah pejabat Polri
Baca juga: Kapolri mutasi sejumlah pati dan pamen


Adapun Dirtipidsiber Bareskrim Polri yang baru dijabat oleh Brigjen Pol Asep Edi Suheri, yang sebelumnya menjabat sebagai Karokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Perwira lainnya yang mendapat promosi yakni Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada dimutasi menjadi Asisten SDM Kapolri menggantikan Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan yang memasuki masa pensiun.

Posisi Wahyu Widada akan digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Haydar. Sebelumnya Ahmad Haydar menjabat sebagai Wisyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono membenarkan telah diterbitkan STR mutasi 504 Pati dan Pamen Polri.

"Mutasi ini merupakan proses yang biasa, terjadi dalam organisasi Polri," katanya.

Menurut Rusdi, mutasi ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan organisasi, pembinaan karir di internal Polri.

"Dan juga untuk mengoptimalkan tugas-tugas Polri yang semakin kompleks," kata Rusdi.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, sebelumnya juga pernah melakukan mutasi sebanyak 348 perwira tinggi dan perwira menengah yang ada di lingkup Korps Bhayangkara.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar