PON 2021 Papua

Venue voli indoor PON Papua diharapkan sudah lengkap pada Agustus

Venue voli indoor PON Papua diharapkan sudah lengkap pada Agustus

Karpet pertandingan voli dan bola tangan yang akan digunakan untuk PON XX di Papua. ANTARA News Papua/HO-Humas PB PON Papua

Jayapura (ANTARA) - Technical Delegate (TD) Cabang Olahraga Voli Indoor mengharapkan peralatan berupa karpet lapangan pertandingan voli untuk PON XX Papua bisa segera dipasang di arena sehingga dapat digelar tes event pada Agustus 2021. 

TD Cabang Olahraga Voli Indoor Regi Nelwan mengatakan, usai mengikuti pertemuan virtual bersama Tim Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) PB PON, karpet untuk lapangan pertandingan voli sudah sesuai spesifikasi dan memenuhi standar internasional.

"Kami sudah melihat barangnya walaupun melalui 'zoom meeting', barang sesuai dengan spesifikasi dan standar internasional," kata Regi dalam keterangan tertulis di Jayapura, Senin.

Menurut dia, karpet yang dibeli dari Prancis bermerk Gerflor Typenya Taraflex Evolution (Tx Evolution) dan sama dengan yang digunakan pada kejuaraan Asia, Pro Liga bahkan merknya sama dengan yang dipakai pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

"Semua peralatan voli indoor sudah sesuai spesifikasi, itu juga berdasarkan masukan dari kami sebagai TD, dan kami yakin peralatan yang direkomendasikan sangat memenuhi syarat, tidak hanya secara nasional, tetapi juga internasional," ujar Regi. 

Dia pun mengharapkan agar pihak penyedia segera mengirimkan peralatan itu ke Jayapura, sehingga bisa langsung dipasang di arena. Pasalnya, cabang olahraga voli menjadwalkan tes event pada Agustus mendatang. 

Senada dengan Regi Nelwan, TD Cabang Olahraga Bola Tangan Mustafa Masyhur juga mengungkapkan jika merk karpet Gerflor untuk lapangan pertandingan bola tangan sudah sesuai dengan rekomendasi dari Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI).

“Merk karpet Gerflor sudah dipakai di berbagai kejuaraan bola tangan, baik di Asia maupun dunia, karpet buatan kota mode (Prancis) itu sudah memenuhi standar,” ungkap Mustafa.

Dia menambahkan PB APTI memiliki satu set karpet merk Gerflor dan dipakai untuk pra kualifikasi PON XX Papua yang dilaksanakan di Purwokerto, Jawa Tengah, pada 20-24 Oktober 2019 lalu.

Sebagai informasi, karpet bola voli indoor dan bola tangan tersebut didatangkan dari Prancis oleh kontraktor PT Jasa Utama Karya Cemerlang. 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pertandingan perdana softball buka rangkaian PON XX Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar