Satu dokter di Lampung gugur akibat terinfeksi COVID-19

Satu dokter di Lampung gugur akibat terinfeksi COVID-19

Ilustrasi: Satgas COVID-19 Bandarlampung sedang melakukan pemakaman terhadap pasien positif COVID-19 dengan alat pelindung diri (APD). Senin, (26/7/2021). (ANTARA/Dian Hadiytana/Ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, dr. Asep Sukohar, M. Kes membenarkan bahwa satu dokter di provinsi ini gugur akibat terinfeksi COVID-19.

"Ya benar dr. Aswedi Putra, Sp.OT, FICS. Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi yang bertugas di Rumah Sakit Urip Sumoharjo tutup usia akibat terpapar COVID-19," kata Asep Sukohar, di Bandarlampung, Senin.

Dia pun mengatakan bahwa almarhum (Alm) dr Aswedi sebelum meninggal dunia sempat mendapatkan perawatan beberapa hari di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

"Tentunya saya kehilangan dengan meninggalnya yang bersangkutan, sebab selama semasa hidupnya Dokter Aswedi dikenal sebagai orang yang supel, energik, mudah bergaul dan tergabung ke dalam berbagai organisasi," kata dia.

Baca juga: Selama pandemi, IDI Solo catat 13 dokter meninggal akibat COVID-19

Ia juga mengatakan bahwa dengan meninggal dr Aswedi hingga saat ini sudah enam dokter di Provinsi Lampung yang telah meninggal.dunia akibat COVID-19.

"Ya jadi di tahun 2021 ini dokter yang gugur akibat virus corona sudah enam maka saya pun meminta kepada kawan perketat lagi protokol kesehatan dan alat pelindung diri saat bertugas sebab resiko terpapar selalu ada," katanya.

Sementara itu, Kabag Umum, RS Urip Sumoharjo, Lia Amelia, mengatakan bahwa dr. Aswedi Putra, Sp.OT, FICS meninggal dunia sekitar pukul 01.00 WIB dini hari di RSUDAM.

"Ya, yang bersangkutan meninggal dunia dini hari tadi. Informasi yang kami dapatkan dr. Aswedi gugur akibat COVID-19," kata dia.

Baca juga: IDI: 545 dokter meninggal dunia hingga 17 Juli 2021
Baca juga: Dokter dan kepala puskesmas di Pamekasan meninggal positif COVID-19
Baca juga: Dokter spesialis saraf di Jambi meninggal karena COVID-19

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dokter hewan bantu binatang yang terluka dalam kebakaran hutan Turki

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar