Liga Inggris

Tottenham Hotspur sepakat datangkan Bryan Gil dari Sevilla

Tottenham Hotspur sepakat datangkan Bryan Gil dari Sevilla

Penyerang Sevilla Bryan Gil merayakan gol ketika berhadapan dengan Rayo Vallecano de Madrid pada ajang La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, 25 April 2019. (ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan telah menyepakati transfer pertukaran pemain antara Bryan Gil dari Sevilla dengan Erik Lamela.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, dikabarkan Tottenham sepakat untuk menukarkan gelandang mereka, Erik Lamela ditambah dengan sejumlah uang untuk mendapatkan Bryan Gil dari Sevilla.

Saat ini, Erik Lamela sudah berada di Spanyol untuk menyelesaikan tes medis sebelum merampungkan kepindahannya ke Sevilla.

Baca juga: Tottenham Hotspur segera rampungkan transfer Bryan Gil dari Sevilla

Kesepakatan ini juga mengharuskan pihak Tottenham membayarkan dana sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp358 miliar kepada Sevilla.

Keberhasilan Tottenham untuk merampungkan transfer tidak lepas dari peran bek sayap mereka, Sergio Reguilon yang merupakan teman baik dari Bryan Gil.

Bryan Gil saat ini masih berada di Jepang untuk membela timnas Olimpiade Spanyol dan akan merampungkan kepindahannya ke Tottenham ketika perjalanan negaranya usai di Olimpiade Tokyo 2020.

Pada musim lalu, Bryan Gil dipinjamkan oleh Sevilla ke Eibar dan berhasil mencatatkan 4 gol dan 3 assist dari 28 penampilan di La Liga.

Sedangkan bersama Sevilla, pemain berusia 20 tahun itu mencatatkan 21 penampilan dan berhasil mencetak 2 gol dan 2 assist dari 450 menit waktu bermain.

Baca juga: Tottenham Hotspur resmi pinjam Pierluigi Gollini dari Atalanta
Baca juga: Son Heung-Min perpanjang kontrak di Tottenham Hotspur hingga 2025

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar