Jasa Marga Gempol-Pasuruan salurkan 1.000 paket sembako untuk warga

Jasa Marga Gempol-Pasuruan salurkan 1.000 paket sembako untuk warga

Penyaluran bantuan sosial kepada warga terdampak COVID-19 (ANTARA/HO-Jasa Marga)

Surabaya (ANTARA) - PT Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP), Jatim menyalurkan 1.000 paket sembako kepada warga di sekitar koridor Tol Gempol-Pasuruan, dan menyasar berbagai kalangan, seperti komunitas angkutan di koridor jalan tol yang secara ekonomi terdampak COVID-19.

Direktur Utama PT JGP, Widiyatmiko Nursejati di Surabaya, Senin, mengatakan aksi ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan akan secara rutin dilakukan untuk memberikan manfaat kepada warga sekitar jalan tol, terutama untuk membantu meringankan kondisi sulit di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Jasa Marga kembali perluas titik penyekatan di tol Jawa Timur

Baca juga: Jasa Marga perluas penyekatan tol di Jatim dukung PPKM darurat


"Program penyaluran bantuan kami laksanakan secara simbolis pada tanggal 26 sampai 27 Juli 2021 di lima titik lokasi sekitar Jalan Tol Gempol-Pasuruan," kata, Widiyatmiko dalam siaran persnya.

Kelima lokasi itu adalah Kecamatan Rejoso, Pohjentrek, Rembang, Beji, dan Bangil. Paket sembako terdiri dari beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, dan ikan dalam kaleng.

Sebelumnya, untuk mendukung perpanjangan PPKM, PT JGP juga menggencarkan operasi pembatasan dan pengendalian lalu lintas di Jalan Tol Gempol-Pasuruan, tujuannya membantu menekan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Jasa Marga: Tol Gempol-Pasuruan terhubung Kawasan Industri PIER

Baca juga: Jasa Marga dukung PPKM Darurat di Tol Solo-Ngawi dan Pandaan-Malang


Dalam operasi pembatasan itu, tercatat 102 kendaraan diperiksa, terdiri dari 85 kendaraan golongan I dan 17 kendaraan non-golongan I. Selain itu, 6 kendaraan golongan I diputar arah kembali ke asal perjalanan oleh pihak Kepolisian karena tidak memenuhi persyaratan.

Persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya menunjukkan sertifikat vaksin serta membawa surat tanda registrasi pekerja (STRP).

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tol Binjai-Medan-Tebing Tinggi sudah terintegrasi layani masyarakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar