Jakarta (ANTARA) - Kontingen Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka dalam Olimpiade Tokyo 2020, Selasa, mulai dari bulu tangkis ketika pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (The Daddies) mengejar tiket perempat final dari Grup D.

The Daddies bakal menghadapi wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seungjae di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Kemenangan jelas menjadi target mereka.

"Atlet Korea ini punya power yang bagus, pertahanan mereka cukup rapat," kata Ahsan.

Tidak hanya pasangan nomor dua dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Minions) yang merupakan pasangan nomor satu dunia juga akan menjalani laga terakhir penyisihan Grup A melawan pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Baca juga: The Daddies lolos dari tekanan Aaron/Soh di laga kedua

“Kami ingin memenangi medali emas, tetapi pertandingan masih panjang. Kami tidak ingin menambah tekanan itu,” kata Marcus usai memenangkan laga kedua penyisihan grup melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Berikutnya ganda putri Greysia/Apriyani yang menempati peringkat keenam dunia, akan berhadapan dengan Fukushima/Hirota yang merupakan ganda putri nomor satu dunia di Grup A. Lawan yang tak mudah bagi pasangan Indonesia ini.

"Yang penting siap mental saja, siap capek dan jangan lupa, harus jaga ekspektasi. Kalau masalah strategi, itu tidak perlu dibahas,” kata pelatih ganda putri timnas bulu tangkis Indonesia Eng Hian.

Selain bulu tangkis, Arif Dwi Pangestu akan turun pada panahan nomor perorangan putra. Pada babak 32 di Yumenoshima Park, Arif akan menghadapi pemanah Jerman Florian Unruh.

Baca juga: Minions belum terhentikan di laga kedua penyisihan Grup A

Berikut jadwal pertandingan Tim Indonesia :

1. Greysia/Apriyani vs Fukushima/Hirota pukul 08.40 WIB
2. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Lee Yang/Wang Chi-Lin pukul.10.00 WIB
3. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Choi Solgyu/Seo Seungjae pukul 10.40 WIB
4. Arif Dwi Pangestu vs Florian Unruh (panahan) pukul 10.49 WIB.

Baca juga: Greysia/Apriyani menang straight game di laga kedua Grup A Olimpiade

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021