Jakarta (ANTARA) - Volkswagen (VW) menghadirkan pengganti dari kendaraan pikap Amrok di Australia dengan generasi terbarunya, yakni Amarok W580X, versi off-road dari varian W580 dan W580S yang dikembangkan secara lokal oleh Walkinshaw Performance yang berbasis di Melbourne.

Kendaran ini hadir dengan mesin diesel V6 3.0 liter turbocharged tua yang menghasilkan tenaga 255 hp (190 kW / 258 PS) dan torsi 580 Nm (428 lb-ft) yang sama, mengirimkan tenaga ke keempat roda melalui 8- kecepatan transmisi otomatis.

Amarok terbaru ini juga hadir dengan suspensi baru dan peredam tabung ganda MTV dan lift depan, yang dikombinasikan dengan ban segala medan membuatnya lebih mampu keluar jalur.

Berbicara dari segi desain, 580X mendapat pelindung kap yang sama, garis-garis hitam, grafis samping, velg tempa 18 inci, dan sisipan bumper seperti 580 yang berfokus pada jalan. Namun, kendaraan ini juga dapat dengan mudah dibedakan hanya dengan melihat perlindungan bagian bawah bodi oleh Seikel, lampu LED di depan, ban AT, dan snorkel opsional.

Perlengkapan standar termasuk tikar karet, kursi berpemanas berlapis velour dengan merek Walkinshaw, roda kemudi multi-fungsi dengan dayung perpindahan gigi, kontrol iklim zona ganda, pemantauan tekanan ban, lampu depan Bi-xenon, dan lampu kabut LED.

Amarok W580X akan menyaingi Ford Ranger Raptor, Nissan Navara Pro-4X Warrior yang disetel secara lokal, dan Toyota HiLux Rugged X. Volkswagen Australia akan mengumumkan harga mendekati peluncuran truk pikap, yang dijadwalkan pada April 2022.

Baca juga: Penerus VW Amarok bakal hadir di AS

Baca juga: Volkswagen Passat GTE pakai baterai lebih besar

Baca juga: Bursa Jerman menguat, saham Volkwagen jadi "top gainer"
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021