Britney Spears tunjuk Jason Rubin, hapus ayahnya dari konservatori

Britney Spears tunjuk Jason Rubin, hapus ayahnya dari konservatori

Penyanyi Britney Spears (Instagram.com/britneyspears)

Jakarta (ANTARA) - Britney Spears ingin menghapus nama ayahnya sebagai konservator (penanggung jawab) untuk tanah senilai 58 juta dolar AS yang ia miliki sejak 2008, kemudian meminta seorang akuntan publik papan atas Jason Rubin sebagai penggantinya.

Pengacara Britney Spears Mathew Rosengart telah mengajukan petisi untuk menghapus Jamie Spears sebagai konservator dan digantikan oleh seorang Jason Rubin, dikutip dari People pada Senin.

"Merujuk pada pengadilan 14 Juli 2021, Spears memiliki kapasitas yang cukup untuk memilih penasihat hukumnya sendiri, dia juga memiliki kapasitas yang cukup untuk membuat pencalonan ini," tulis keterangan dalam dokumen pengadilan.

Baca juga: Britney Spears merasa malu membongkar hidupnya lewat sidang

Pengadilan Britney Spears selanjutnya telah ditetapkan pada 13 Desember mendatang.

Kisah mengenai konservatori Britney Spears ini telah berlangsung selama 13 tahun. Britney Spears ditempatkan di bawah konservator pada tahun 2008, dan hakim menunjuk Jamie sebagai konservator atas dirinya dan hartanya.

Pada 2019, Jamie mengundurkan diri sebagai konservator Britney Spears setelah dugaan pertengkaran fisik dengan sang bintang dan putra mantan suaminya, Sean Preston. Kemudian Jodi Montgomery, seorang manajer perawatan, mengambil alih peran Jamie sebagai konservator Britney Spears atas dirinya.

Pada 23 Juni, Britney Spears menyampaikan kesaksian di pengadilan dan mengatakan bahwa ia tidak lagi mempercayai Jamie sebagai konservator tanah miliknya.

"Saya telah berbohong dan mengatakan kepada seluruh dunia bahwa saya baik-baik saja dan saya bahagia. Itu bohong. Saya tidak bahagia. Saya tidak bisa tidur. Saya depresi. Saya menangis setiap hari," kata Britney Spears di pengadilan.

Pada sidang 14 Juli, Britney Spears menang dalam kasus konservatori ketika hakim mengizinkannya untuk menyewa pengacaranya sendiri, mantan jaksa federal Rosengart. Dalam sidang yang sama, Britney Spears mengatakan Jamie telah melakukan pelecehan.

"Saya ingin menuntut ayah saya dengan penyalahgunaan konservatori," ujar Britney Spears.

Britney Spears juga mengatakan bahwa ayahnya terobsesi dengannya dan ingin mengendalikan hidupnya. Ia mengaku tidak dapat berteman dan uang mingguannya dibatasi 2.000 dolar AS serta tidak diizinkan untuk menghabiskan uangnya tanpa seizin ayahnya.

Baca juga: Britney Spears tidak mau tampil lagi jika masih dikendalikan ayahnya

Baca juga: Wawancara Harry-Meghan & dokumenter Britney Spears dapat nominasi Emmy

Baca juga: Jodi Montgomery tuding Jamie Spears gunakan uang anaknya

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar