McDonald's serius kembangkan aplikasi

McDonald's serius kembangkan aplikasi

Restauraunt McDonald's. McDonald's Corporation adalah rantai restoran cepat saji hamburger terbesar di dunia. ANTARA/Shutterstock/pri. (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - McDonald's Corp menggabungkan tim digital, analisis data, pemasaran, pengembangan restoran dan operasional ke satu unit untuk mengembangkan aplikasi MyMcDonald's dan pertumbuhan bisnis.

Restoran makanan cepat saji ini pada awal Juli meluncurkan MyMcDonald's Rewards, program loyalitas konsumen untuk mendorong penjualan, menggaet konsumen muda dan memberikan lebih banyak cara untuk memesan makanan.

McDonald's menunjuk Manu Steijaert untuk memimpin unit baru ini, ia sebelumnya menangani operasional pasar internasional termasuk untuk Eropa, Rusia dan Australia, dikutip dari Reuters, Selasa.

Baca juga: McDonald's bagikan sarapan ke nakes dan ojol di National Breakfast Day

CEO McDonald's, Chris Kempczinski dalam sebuah memo internal mengatakan tim ini dibuat untuk "mengurangi hambatan dan lumbung yang menyebabkan pengalaman konsumen terpecah".

Program loyalitas seperti ini bisa memberikan data makanan yang dibeli dan kebiasaan konsumen.

Perusahaan akan bisa melihat menu atau paket apa yang laris di restoran, sampai keinginan konsumen membayar ekstra untuk tambahan makanan.

McDonald's memiliki lebih dari 40 juta pengguna aktif aplikasi tersebut di enam pasar terbesar mereka dan memiliki layanan pesan-antar di lebih dari 30.000 restoran.

Baca juga: McDonald's Taiwan dan Korsel diretas

Baca juga: Pengelola gerai McDonald's diperiksa buntut kerumunan BTS Meal

Baca juga: BTS buat menu signature "BTS Meal" di McDonald's

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

McDonald's Sarinah Thamrin resmi ditutup 10 Mei

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar