Olimpiade

Naomi Osaka tersingkir dari Olimpiade Tokyo

Naomi Osaka tersingkir dari Olimpiade Tokyo

Petenis Jepang Naomi Osaka berlatih jelang laga perdana Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park, Tokyo, Jepang (20/7/2021). ANTARA FOTO/ REUTERS/Edgar Su/aww.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Jepang Naomi Osaka kalah 1-6, 4-6 dari petenis Ceko Marketa Vondrousova pada putaran ketiga Olimpiade Tokyo, Selasa, menghancurkan mimpinya memenangkan emas Olimpiade di negaranya sendiri.

Osaka, yang menyalakan kaldron Olimpiade upacara pembukaan, berjuang menghindari kesalahan yang dia lakukan saat tampil di lapangan tengah Ariake Tennis Park, namun harus tersingkir dalam waktu 68 menit, seperti dilaporkan AFP.

Osaka membuat awal yang buruk pada gim pembuka. Unggulan kedua itu harus menelan kekalahan saat runner up French Open 2019 Vondrousova melaju kencang dengan set pertama.

Osaka bangkit di set kedua dengan poin lebih unggul dari Vondrousova, namun dia kemudian melakukan kesalahan yang memungkinkan Vondrousova menyamakan kedudukan pada masing-masing dua gim.

Baca juga: Naomi Osaka sulut kaldron api Olimpiade Tokyo dalam upacara pembukaan
Baca juga: Lima bintang tenis yang siap berlaga di Olimpiade Tokyo


Pemenang Grand Slam empat kali berusia 23 tahun itu bergulat dengan inkonsistensi, dan bahkan ketika dia mendapat kesempatan, dia tidak menanggapi serangkaian drop shot Vondrousova.

Osaka menyelamatkan dua match point saat dia melakukan servis untuk mempertahankan kedudukan pada 4-5 tetapi Vondrousova menggenapkan gim ketika pukulan backhand bintang Jepang itu melebar.

Kekalahan itu terjadi setelah beberapa bulan yang bergejolak bagi Osaka, menolak menghadiri konferensi pers di French Open dan kemudian memutuskan mengambil waktu istirahat untuk berjuang melawan depresi dan rasa cemas.

Dia melewatkan Wimbledon, namun kembali untuk turnamen Olimpiade dan tampak kembali bermain baik pada babak awal di Tokyo.

Vondrousova, peringkat ke-42, akan menghadapi Paula Badosa dari Spanyol atau Nadia Podoroska dari Argentina.

Baca juga: Naomi Osaka absen di Wimbledon, fokus ke Olimpiade Tokyo
Baca juga: Deretan petenis top dunia yang mundur dari Olimpiade Tokyo

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI: PON XX Papua berkaca pada Olimpiade Tokyo 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar