Kodim 0911/Nunukan siapkan personil jaga jenazah COVID-19 di RS

Kodim 0911/Nunukan siapkan personil jaga jenazah COVID-19 di RS

Ilustrasi pemakaman jenazah sesuai protokol penanganan Covid-19. ANTARA/HO-Pemerintah Kota Bogor

Nunukan (ANTARA) - Kodim 0911/Nunukan siap mengerahkan personil untuk menjaga jenazah Covid-19 di rumah sakit agar tidak mendapatkan gangguan dari keluarganya.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0911/Nunukan, Letnan Kolonel CZI Eko Pur Indriyanto, Selasa, sehubungan kekhawatiran penolakan dari keluarga pasien yang meninggal dunia untuk memakamkan jenazah keluarganya itu seturut protokol kesehatan.

Baca juga: Polisi kawal proses pemakaman jenazah COVID-19

Ia menuturkan penjagaan itu akan dilakukan khususnya pada ruangan ICU perawatan pasien Covid-19 di RSUD Nunukan dan rumah sakit lain tempat perawatan.
"Kami dari Kodim Nunukan tentukan siap membantu dengan menyiapkan pengamanan di ruang ICU pasien Covid-19 di rumah sakit," ujar dia.

Personil yang akan dikerahkan menjadi pengamanan jenazah pasien Covid-19 sebagai bentuk antisipasi jika suatu saat ada keluarganya yang menolak dimakamkan sesuai SOP Covid-19.

Baca juga: Dua warga yang ambil paksa jenazah pasien COVID terkonfirmasi positif

Sebelumnya, Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, menyambut baik keinginan Kodim 0911/Nunukan yang akan menyediakan pengamanan jenazah Covid-19 di rumah sakit.

Laura mengatakan peran serta TNI dan Polri selama ini sangat membantu pemda dalam penegakan keamanan dan ketertiban selama pandemi Covid-19. "Memang kita sangat terbantu oleh komitmen TNI-Polri yang bekerja bersama-sama selama pandemi Covid-19 ini," ucap dia.

Baca juga: Tenaga pemulasaraan mengaku resah berhadapan dengan masyarakat

Pewarta: Rusman
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden resmikan RS Jenderal TNI L.B Moerdani di Merauke

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar