Korlantas bagikan 500 sembako kepada pemulung terdampak PPKM di Bantul

Korlantas bagikan 500 sembako kepada pemulung terdampak PPKM di Bantul

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan 500 bantuan paket sembako ke masyarakat terdampak PPKM yang berprofesi pemulung di tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa, (27/07/2021). (ANTARA/HO-Korlantas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat terdampak PPKM yang berprofesi sebagai pemulung di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto dalam keterangannya diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan paket sembako tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan Polri untukl masyarakat terdampak PPKM level 4.

“Hari ini kami berikan 500 paket sembako untuk saudara kami di tempat TPST Piyungan Yogyakarta. Kami akan berusaha memberikan dukungan bantuan sembako kepada masyarakat, semoga bisa membantu meringankan beban karena adanya COVID-19,” katanya.

Baca juga: Korlantas Polri putar kembali 1.500 kendaraan jelang Iduladha 1442 H

Selain memberikan paket sembako, ia mengedukasi masyarakat di TPST Pariyungan terkait kondisi pandemi COVID-19 yang cukup berbahaya.

Edukasi yang diberikan soal seputar wawasan tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) dan cara pencegahan COVID-19.

“Di sini kami sekaligus memberikan edukasi, pemberitahuan kepada mereka supaya tahu kondisi pandemi COVID-19 ini cukup berbahaya. Jadi, kami berikan wawasan edukasi, walaupun mereka tetap bekerja di sini setiap hari, kami harapkan mereka bisa menjaga prokes, terutama yang paling penting menggunakan masker,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pemulung Mardiko TPST Pariyungan Mariyono mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan Korlantas Polri kepada teman pemulung karena pendapatan yang diperoleh pada saat pandemi COVID-19 menurun drastis.

Baca juga: Korlantas minta masyarakat sekat jalan lingkungan kurangi mobilitas

“Terima kasih sekali Korlantas Polri telah peduli dan memerhatikan teman-teman pemulung di TPST Piyungan, termasuk masyarakat di sini karena COVID-19 menyebabkan penghasilan sampai saat ini berkurang sekali, bantuan ini sangat menolong teman pemulung di sini,” katanya.

Dia mendoakan keluarga besar Korlantas Polri agar diberikan kesehatan dan dijauhkan dari penyakit COVID-19 serta pandemi COVID-19 di Indonesia cepat berakhir.

“Dengan iringan doa, mudah-mudahan semuanya diberikan kesehatan, panjang umur, murah rezeki, dijauhkan dan dihindarkan dari COVID-19,” kata dia.

Kemudian, salah satu penerima bantuan sembako di TPST Pariyungan Syaifuddin mengatakan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi keluarga dan dirinya sendiri di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Korlantas: Mobilitas kendaraan menuju Jakarta turun 40 persen

“Terima kasih atas bantuannya, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami para pemulung,” ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korlantas Polri sebut Kampung Tertib Lalu Lintas sebagai peradaban dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar