Jakarta (ANTARA News) - Tim Pencari Fakta (TPF) PSSI di Jakarta, Selasa, memeriksa wasit pertandingan pada laga Persema Malang vs Persibo Bojonegoro yang berlangsung Sabtu (9/10) lalu di Stadion Gajayana, Malang, Jatim.

Dia diperiksa terkait dugaan suap yang disebut-sebut mewarnai pertandingan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) itu.

Tim TPF yang terdiri dari Muhammad Zein dan Togar Manahan Nero secara intensif juga meminta keterangan dari jajaran perangkat pertandingan lainnya pada laga Persema vs Persibo tersebut.

Mereka adalah wasit Iis Isya Permana (Bandung), dua asisten wasit Trisno Widodo (Jakarta) dan Musyafak (Semarang), serta pengawas pertandingan Fathoni (Cirebon).

"Waktu pertandingan masih 20 detik dari perpanjangan waktu tiga menit," kata Iis.

Menurut dia, hal itu sudah dilaporkan dalam pemeriksaan tersebut.

Sementara seorang perangkat pertandingan lainnya, wasit cadangan Hamsir (Balikpapan), urung dimintai keterangannya secara bersamaan karena tengah bertugas sebagai wasit cadangan pada pertandingan antara Persija Jakarta dengan Deltras Sidoarjo di SUGBK, Senayan.

Sebelumnya, manajemen Persibo mengajukan protes ke PT Liga Indonesia, karena jalannya pertandingan melebihi batas perpanjangan waktu tiga menit, sementara gol Persema dinyatakan tercipta pada menit ke-94 dari titikm penalti dan itu terkesan dipaksakan.(*)

(T.T009/I007/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010