Pelindo I salurkan sembako kepada pengemudi online dan umum

Pelindo I salurkan sembako kepada pengemudi online dan umum

Logo IPC. ANTARA/Dokumentasi IPC.

Bantuan paket sembako yang disalurkan terdiri atas 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan indomie sebanyak 10 bungkus.
Jakarta (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menyalurkan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat, khususnya para pengemudi transportasi online dan transportasi umum yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Pelindo I, Prasetyo kepada masing-masing perwakilan pengemudi, yaitu pengemudi dari aplikator Grab, Gojek, dan Bluebird.

"Sampai dengan saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir, pengaruhnya berdampak pada melemahnya kondisi ekonomi masyarakat. Juga bagi para pengemudi transportasi online dan pengemudi transportasi umum yang mana pada saat ini pendapatan dari penumpang mengalami penurunan karena kebijakan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang membatasi pergerakan kegiatan masyarakat, dan mengimbau agar berada di rumah dan tidak melakukan perjalanan / berpergian," kata Direktur Utama Pelindo I, Prasetyo dalam keterangannya, Selasa.

Bantuan paket sembako yang disalurkan terdiri atas 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan indomie sebanyak 10 bungkus.

Baca juga: Jasa Marga Gempol-Pasuruan salurkan 1.000 paket sembako untuk warga

Prasetyo mengatakan seluruh sektor transportasi baik online maupun umum, turut merasakan dampak dari pandemi, namun demikian pelayanan transportasi harus tetap berjalan untuk melayani masyarakat dan distribusi logistik, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kondisi inilah yang mendorong kami untuk turut membantu masyarakat yang terdampak dengan menyalurkan sembako kepada 500 orang pengemudi transportasi online dan transportasi umum, yang harapannya dapat meringankan beban akibat dari dampak pandemi Covid-19 ini. Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Prasetyo juga mengajak para pengemudi untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan saat bertugas.

“Selalu terapkan prokes, dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan terutama ketika sedang menunggu pesanan/order. Karena anda merupakan bagian yang sangat penting dalam mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat seperti makanan, vitamin, obat dan barang-barang penting lainnya kepada masyarakat yang harus membatasi mobilitas. Anda juga telah turut menggerakkan roda perekonomian di tengah situasi yang sulit ini,” katanya.

Baca juga: Mendag sebut stok dan harga kebutuhan pokok stabil selama PPKM

Sementara itu, SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo I Basuki Soleh menyampaikan, Pelindo I terus berkomitmen penuh dalam mendukung peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dengan mengimplementasikan dan mengembangkan tanggung jawab sosial perusahaan melalui penyaluran program tanggung jawab sosial dan Lingkungan (TJSL). Pandemi Covid-19 ini memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi global termasuk di Indonesia, sehingga seluruh lapisan ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya.

“Lewat program pembagian paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19. Pelindo I terus melakukan berbagai upaya membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. Tahun ini, Pelindo I telah menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 untuk RSDC Wisma Atlet dan Nakes RSDC Simprug,” kata Basuki Soleh.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Peserta mudik gratis Pelindo I naik 195 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar