PON 2021 Papua

Persiapan arena PON Papua di Merauke capai 95 persen

Persiapan arena PON Papua di Merauke capai 95 persen

Fiktogram cabor PON XX Papua. ANTARA/HO-PB PON Papua.

Merauke (ANTARA) - Bupati Kabupaten Merauke Romanus Mbaraka mengatakan persiapan arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di klaster Merauke berikut sarana pendukungnya mencapai 95 persen dan dipastikan akan tuntas sebelum pelaksanaan kejuaraan pada 2-15 Oktober.

"Saya sudah menanyakan kepada kontraktor yang membangun arena pertandingan dan wisma atlet, semua dalam proses dan akan rampung dalam waktu dekat," kata Romanus Mbaraka seperti dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten setempat, Selasa.

Klaster Merauke nantinya akan menjadi tuan rumah enam cabang olahraga yaitu sepak bola putri di Stadion Katalpal, balap motor di Distrik Tanah Miring, anggar di kompleks Gereja ST Yoseph, catur di Ballroom Hotel Swisbell, gulat di GOR Futsal Dispora dan wushu di GOR Futsal Dispora.

Baca juga: Venue voli indoor PON Papua diharapkan sudah lengkap pada Agustus
Baca juga: 700 Personel TNI-Polri disiagakan amankan PON cluster Merauke


Meski persiapan sudah 95 persen, Romanus Mbaraka menambahkan ada beberapa hal penting lain yang haris didiskusikan bersama dengan sejumlah pejabat daerah, termasuk rekanan yang diberikan tanggungjawab menyelesaikan sejumlah arena maupun wisma atlet untuk PON Papua.

"Jadi pertemuan ini untuk evaluasi rutin dilakukan pemerintah kabupaten Merauke mengingat pelaksanaan penyelenggaraan PON XX sudah di depan mata," kata Romanus Mbaraka menegaskan.

Menurut Bupati, semua persiapan terus berjalan meski di tengah pandemi COVID-19. Apalagi pelaksanaan PON XX di Papua harus disukseskan sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Terkait dengan penonton apakah masyarakat diizinkan menonton selama pertandingan berlangsung, menurut Bupati Mbaraka, sedang dalam diskusi dan akan dilanjutkan ke PB PON Papua hingga pemerintah pusat.

"Jadi menunggu saja, pasti ada informasi selanjutnya disampaikan pemerintah menjelang PON XX soal apakah dengan penonton atau tidak saat enam cabang olahraga dilaksanakan di Kabupaten Merauke," pungkas Mbaraka.

Baca juga: PB PON Papua pastikan venue-venue berkelas dunia siap digunakan
Baca juga: Kemenkop dukung pemberdayaan UMKM Papua untuk ajang PON
Baca juga: Jelang PON Papua ada lomba stand up comedy berhadiah jutaan rupiah

Pewarta: Muhsidin
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sukses, Ketua Harian PB PON XX berterima kasih kepada Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar