Panglima Kodam XVII: Rapat evaluasi nilai capaian kinerja program

Panglima Kodam XVII: Rapat evaluasi nilai capaian kinerja program

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, memimpin rapat evaluasi program semester I tahun anggaran 2021 jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, di Markas Komando Kodam XVII/Cenderawasih, di Jayapura, Papua, Selasa. ANTARA/Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih

Jayapura (ANTARA) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, menegaskan, kegiatan rapat evaluasi bertujuan untuk menilai dan mengukur pencapaian pogram kerja dan anggaran satuan kerja jajaran Kodam XVII/Cenderawasih pada semester I TA 2021.

Dalam keterangan diterima ANTARA, Selasa malam, dia menegaskan, melalui rapat evaluasi selaku pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih dia dapat mengetahui serta menilai dan mengukur pencapaian kinerja.

Baca juga: Peringati Hari Anak, Satgas TNI bagikan seragam siswa di perbatasan

"Apabila terjadi suatu hambatan maupun permasalahan, dapat sesegera mungkin mengambil langkah, solusi atau upaya pemecahan permasalahan untuk meningkatkan kinerja dan capaian kegiatan, baik output maupun outcome dengan mengedepankan pelaksanaan anggaran belanja negara yang dilakukan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan," kata dia.

Dengan rapat ini, dia berharap dapat menghasilkan solusi berupa langkah-langkah efektif dan efisien atas permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas Kodam XVII/Cenderawasih beserta jajaran di semester I TA 2021 sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan.

Baca juga: Satgas TNI beri bantuan sembako tokoh agama di perbatasan

“Selain itu, para peserta rapat juga harus memanfaatkan semaksimal mungkin kegiatan rapat ini agar pada pelaksanaan program kerja dan anggaran di Semester II TA 2021 dapat lebih optimal dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata dia.

Ia menyampaikan para peserta dapat mencermati dan memahami secara seksama materi yang akan disampaikan sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran masing-masing satuan.

Baca juga: TNI vaksinasi COVID-19 pada 333 warga Merauke-Papua

“Gunakan kegiatan ini sebagai sarana untuk berdiskusi dan evaluasi segala permasalahan yang dihadapi sehingga dapat menemukan inovasi serta kreativitas guna menuju peningkatan kualitas pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam XVII/Cenderawasih pada semester berikutnya,” kata dia.

Ia berpesan agar semua jajaran melaksanakan tugas fungsi dan peran masing-masing satuan dengan sebaik-baiknya serta mengevaluasi kekurangan maupun permasalahan yang dialami selama ini untuk segera dicarikan solusinya sehingga tidak sampai terjadi kekeliruan persoalan serupa di masa yang akan datang.

Baca juga: Kodam XVII/Cenderawasih kirim bantuan sembako untuk warga Yalimo

Ia minta semuanya menegakkan disiplin dan kepatuhan agar terhindar dari pelanggaran sekecil apapun dengan membudayakan sikap malu dalam berbuat salah.

"Kemudian di masa pandemi Covid-19 agar senantiasa mempedomani disiplin protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, membudayakan kesadaran berolahraga secara teratur, memperhatikan pola makan, pola hidup yang sehat sehingga kita terhindar dari penyebaran virus Korona maupun virus varian yang baru,” kata dia. 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar