Liga Inggris

Bek Spur Toby Alderweireld segera rampungkan transfer ke klub Qatar

Bek Spur Toby Alderweireld segera rampungkan transfer ke klub Qatar

Penyerang sayap Everton James Rodriguez (kiri) berduel memperebutkan bola dengan bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Jumat (16/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld segera merampungkan proses transfer sebesar 13 juta poundsterling (sekitar Rp260 miliar) ke klub Qatar Al-Duhail SC. 

Al-Duhail SC telah mencapai kesepakatan untuk mendapatkan Alderweireld secara permanen, yang berarti ia harus mengakhiri enam tahun kariernya di klub London utara tersebut.

Pemain berusia 32 tahun itu tidak menjadi pilihan utama di Spurs musim lalu dan telah memutuskan untuk mengambil tantangan baru di Timur Tengah alih-alih bertahan hingga kontraknya habis pada 2023.

Baca juga: Tottenham Hotspur sepakat datangkan Bryan Gil dari Sevilla 

Alderweireld telah mengucapkan selamat tinggal kepada para suporter Tottenham dalam sebuah unggahan di media sosial.

"Enam tahun, dua rumah, final Liga Champions dan begitu banyak kenangan. Anda membuat saya merasa menjadi bagian dari klub sejak pertama kali saya melangkah ke White Hart Lane," tulis Alderweireld, seperti dikutip Sky Sports pada Selasa.

"Terima kasih pertama-tama kepada para penggemar dan kemudian kepada rekan satu tim saya, dan setiap anggota staf Spurs yang luar biasa, ruang belakang dan seterusnya. 

"Klub ini akan selalu ada di hati saya dan keluarga saya. Love, Toby," ungkapnya. 

Baca juga: Tottenham Hotspur resmi pinjam Pierluigi Gollini dari Atalanta 

Spurs telah mengonfirmasi kepergian bek asal Belgia itu dan mendoakan yang terbaik baginya di klub barunya.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Al-Duhail SC di Qatar untuk transfer Toby Alderweireld," ungkap Spurs dalam pernyataan di situs resmi mereka. "Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan Toby."

Spurs mendatangkan Alderweireld dari Atletico Madrid pada 2015 dengan kontrak lima tahun. Dia sudah tampil dalam 236 pertandingan untuk klub London utara itu di semua kompetisi, menyumbang sembilan gol dan lima assist

Baca juga: Son Heung-Min perpanjang kontrak di Tottenham Hotspur hingga 2025 
Baca juga: Nuno Espirito yakin dengan komitmen Harry Kane bersama Tottennham 
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar