Kami bagikan 2.500 paket sembako kepada warga sebagai ungkapan rasa syukur 30 tahun alumni Akpol 1991
Mataram (ANTARA) - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 membagikan sebanyak 2.500 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di Tribun Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Selasa.

Pada Senin (26/7), alumni Akpol 1991 juga menggelar vaksinasi massal.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH menyatakan pembagian paket sembako itu sebagai ungkapan rasa syukur 30 tahun alumni Akpol 1991 bertugas untuk negara dan masyarakat.

"Hari ini kami bagikan 2.500 paket sembako kepada warga sebagai ungkapan rasa syukur 30 tahun alumni Akpol 1991," kata Kapolda, seusai membagikan paket sembako.

Dia menjelaskan, di seluruh Nusantara alumni Akpol 1991 membagikan ratusan ribu bantuan sosial untuk mengungkapkan rasa syukur mereka, dalam rangka membantu warga yang terdampak oleh pandemi.

"Sahabat kami yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) juga akan kami berikan bantuan sosial seperti ini," ujarnya lagi.

Pembagian sembako kali ini, Kapolda NTB bersama jajaran memberikannya kepada pedagang kaki lima (PKL), tukang parkir, kusir cidomo, tukang ojek dan warga lain yang membutuhkan.

Dalam pembagian sembako tersebut, Kapolda NTB membagi timnya menjadi tiga tim dengan tujuan yang sama.

Tim utama dipimpin langsung Kapolda NTB didampingi beberapa pejabat utama (PJU) Polda NTB dan Kapolresta Mataram serta PJU Polresta Mataram dengan menyasar warga yang ada di seputaran Pasar Kebon Roek dan di Jalan Adi Sucipto.

Tim kedua dipimpin Irwasda Polda NTB Kombes Pol Djoko Hari Utomo yang menyasar warga di Dasan Agung, Kota Mataram.

Kemudian, tim ketiga dipimpin Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni yang menyasar Pasar Bertais.

Pada 27 Juli 1991, Akpol angkatan M Iqbal dilantik menjadi abdi negara, dan hari ini 27 Juli 2021 genap 30 tahun pengabdian mereka, untuk itu Iqbal bersama seluruh alumni Akpol 91 memperingati 30 tahun pengabdian.
Baca juga: Alumni Akpol 2003 distribusikan bantuan korban banjir Kalsel
Baca juga: Pandemi COVID-19, Akpol 91 beri gerobak bantu warga berwirausaha

Pewarta: Riza Fahriza*Dhimas Budi Pratama
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021