Olimpiade

Peraih emas skateboard Horigome-Nishiya turun di Championship Tour

Peraih emas skateboard Horigome-Nishiya turun di Championship Tour

Yuto Horigome saat tampil dalam final nomor jalanan putra Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Sports Park Skateboarding, Minggu (25/7/2021). ANTARA/AFP/Jeff Pachoud/am.

Jakarta (ANTARA) - Peraih medali emas skateborad Olimpiade asal Jepang, Yuto Horigome dan Momiji Nishiya akan menjadi atlet utama dalam daftar pemain skateboard elit yang bersaing di Championship Tour 2021, kata Street League Skateboarding (SLS), Selasa.

Setelah debut Olimpiade skateboard di Tokyo, SLS akan memanggungkan para skater terbaik dunia di tiga kejuaraan yang berbasis di Amerika Serikat selama empat bulan.

Horigome, 22, mengklaim medali emas Olimpiade pertama di skateboard jalanan pada Minggu, sementara Nishiya yang berusia 13 tahun merebut medali emas putri pada Senin.

Atlet lain yang telah dikonfirmasi keikutsertaannya mencakup peraih medali Olimpiade Kelvin Hoefler, Rayssa Leal dan Funa Nakayama.

"Setelah pertunjukan yang sukses di panggung dunia, kami tidak sabar menunggu skater terbaik di planet ini kembali ke SLS dan menghibur penggemar dari pantai ke pantai di Championship Tour musim gugur ini,"  kata Joe Carr, Kepala Eksekutif Thrill One Sports and Entertainment, perusahaan induk SLS dalam keterangan resmi yang dikutip Reuters, Rabu.

Ketiga kejuaraan tersebut dijadwalkan di Salt Lake City pada 27-28 Agustus, Miami pada 29-30 Oktober dan di Jacksonville, Florida, 13-14 November.


Baca juga: Skateboard dan kisah dua anak sekolahan menggebrak Tokyo 2020
Baca juga: Gadis 13 tahun jadi perempuan pertama rebut emas skateboard Tokyo 2020
Baca juga: Yuto Horigome sabet emas Tokyo 2020 dari cabang debutan skateboard

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI: PON XX Papua berkaca pada Olimpiade Tokyo 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar