counter

Blogshop Pesta Blogger Singgahi Aceh

Banda Aceh (ANTARA News) - Penyelenggara Blogshop Pesta Blogger 2010 menyinggahi Kota Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam dan akan menggelar pelatihan tentang blog.

Ketua Panitia Blogshop Pesta Blogger 2010 Irayani di Banda Aceh, Rabu, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow komunitas blogger di 10 kota di Indonesia.

"Kota Banda Aceh merupakan kota ke sembilan yang disinggahi. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Aceh Blogger Community," katanya.

Blogshop Pesta Blogger 2010 digelar untuk mendorong masyarakat aktif menggunakan media sosial di dunia maya, seperti menyalurkan kebebasan berpendapat maupun pemikiran melalui tulisan dan gambar.

Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia dengan komunitas blogger yang ada di Indonesia.

Sebelum ke Aceh, penyelenggara Blogshop Pesta Blogger 2010 menyinggahi Makassar, Padang, Manado, Pontianak, Banjarmasin, Yogyakarta, Surabaya, dan Madura.

Irayani mengatakan, pelatihan blog digelar Kamis (21/10). Para peserta akan mendapat tutorial tentang blog kepada berbagai kalangan, seperti akademisi, pelajar, masyarakat umum maupun jurnalis.

"Kami berharap Blogshop Pesta Blogger 2010 ini bermanfaat bagi masyarakat Aceh dan menjadikan media sosial ini alat komunikasi di dunia internet," katanya.

Sementara, Ketua Panitia Pesta Blogger Aceh 2010 Martha Andival menyambut baik kegiatan tersebut terlaksana di Kota Banda Aceh karena dianggap berpotensi sebagai daerah pengembangan blog.

"Blogshop Pesta Blogger 2010 menjadi ajang tempat pembelajaran. Dan diharapkan kegiatan ini melahirkan pemikir-pemikir yang karyanya bisa dibaca di dunia maya," sebutnya.

(KR-HSA*BDA1/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar