Turki tahan 200 migran Afghanistan

Turki tahan 200 migran Afghanistan

Dokumentasi - Imigran dari wilayah Suriah, Irak, Afghanistan dan Palestina tiba dengan perahu karet dekat kota Mytilene, setelah menyeberangi Laut Aegean dari Turki menuju kepulauan Lesbos, Yunani, Minggu (1/3/2020).REUTERS/Elias Marcou/wsj/djo (REUTERS/ELIAS MARCOU)

Istanbul (ANTARA) - Otoritas Turki menyita sebuah kapal yang membawa lebih dari 200 migran Afghanistan tujuan Eropa di laut Aegea, demikian menurut patroli pantai Turki dan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM), Rabu.

Para migran diyakini dalam perjalanan menuju Italia, kata petugas patroli. Mayoritas dari 231 migran di kapal tersebut berasal dari Afghanistan, sementara sejumlah kecil lainnya dari Suriah, Iran, Eritrea dan Pakistan, lanjutnya.

Tim patroli menangkap dua warga Turki yang mengemudikan kapal dan mengawal para migran ke pusat deportasi di Kota Ayvacik, Turki barat.

Dalam beberapa pekan terakhir Turki menghadapi gelombang baru migran asal Afghanistan, yang menyeberang dari perbatasan timurnya dengan Iran, di tengah maraknya kekerasan di Afghanistan. Otoritas Turki menahan sekitar 1.500 migran pekan lalu.

Sumber: Reuters
Baca juga: Migran berbondong-bondong menuju Yunani pascaTurki buka perbatasan
Baca juga: Belasan migran meninggal akibat kapal terbalik di Turki
Baca juga: Turki selamatkan puluhan imigran dari bebatuan di Laut Aegea

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar