Jakpro terima tiga rekor MURI terkait Jakarta International Stadium

Jakpro terima tiga rekor MURI terkait Jakarta International Stadium

Suasana proyek pembangunan Jakarta International Stadium di Tanjung Priok, Jakarta, Senin (7/6/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Mananjemen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menerima tiga penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) terkait pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Nadia Diposanjoyo dalam webinar di Jakarta mengatakan, penganugerahan rekor dari MURI digelar secara daring bertajuk “Satu Atap, Satu Bangsa, #StadionKita” pada Rabu pukul 19.00 WIB.

Webinar ini turut mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai pembicara utama di awal acara, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto.

Selanjutnya, acara webinar diisi sesi diskusi yang menghadirkan Sejarawan JJ Rizal, Sports Marketing Footballicious Andhika Suksmana, Ketua Dewan Direksi WEGE-JAKON-PP KSO Nariman Prasetyo, Ketua Dewan Direksi WIKON-BA KSO Dwi Johardian dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus.

Nadia mengungkapkan, Jakpro berkomitmen menghadirkan fasilitas olah raga berstandar internasional, “Stadion Kita” Jakarta International Stadium yang mencetak rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) pada
minggu ke-100 sejak pembangunan dimulai.

Baca juga: Jakpro siapkan JIS jadi arena Piala Dunia U-20
Baca juga: LRT Jakarta berharap integrasi tarif tingkatkan jumlah penumpang


MURI menganugerahi PT Jakpro bersama mitra tiga kategori, yakni Lifting Struktur Atap Stadion dengan Bobot Terberat, Stadion Pertama yang menggunakan Sistem Atap Buka-Tutup dan Stadion Green Building dengan Sertifikasi Platinum Pertama.

Diungkapkan Nadia, Pemprov DKI telah merancang konsep pembangunan JIS sejak 2010 dengan rancangan bangunan sebuah stadion yang akan menjadi fasilitas baru untuk memajukan olah raga sepakbola di Tanah Air.

Pada 2013, JIS disiapkan Pemprov DKI Jakarta untuk menggantikan Stadion Lebak Bulus di Jakarta Selatan yang dialihfungsikan menjadi Depo Moda Raya Terpadu (MRT) Fase 1 Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia sekaligus menggantikan Stadion Menteng yang diubah menjadi ruang terbuka hijau, yakni Taman Menteng.

Meski demikian, pembangunan stadion yang terletak di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara  tersebut baru terealisasi pada 2019. Apabila merunut ke belakang, pembangunan JIS telah melalui masa kepemimpinan empat Gubernur DKI Jakarta.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jakpro: Pembangunan Stadion JIS 68,04 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar