Koarmada III bantu evakuasi penumpang KM Tidar yang kandas di Namlea

Koarmada III bantu evakuasi penumpang KM Tidar yang kandas di Namlea

Prajurit TNI AL membantu evakuasi penumpang KM Tidar di Namlea Maluku. (ANTARA/Koarmada III)

Sorong (ANTARA) - Prajurit TNI AL Komando Armada III yang bertugas di Posal Pulau Buru membantu evakuasi 585 orang penumpang KM Tidar yang kandas di perairan pelabuhan Namlea Kabupaten Buru, Provinsi Maluku pada 26 Juli 2021.

Kadispen Komando Armada III Kolonel Laut Abdul Kadir di Sorong, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya membantu Basarnas dan instansi terkait lainnya melakukan evakuasi 585 penumpang dari KM Tidar yang kandas untuk dipindahkan ke KM Pangrango pada Rabu (28/7).

Dia mengatakan bahwa evakuasi penumpang KM Tidar tersebut berjalan lancar. Prajurit TNI AL bersama tim evakuasi lainnya saling membantu agar penumpang dapat dievaluasi dengan baik.

Baca juga: 585 penumpang KM Tidar dievakuasi ke KM Pangrango

Baca juga: Pelni kirim kapal untuk evakuasi penumpang KM Tidar yang kandas


Pihaknya juga membantu evakuasi penumpang KM Tidar yang tidak mau pindah ke KM Pangrango untuk beristirahat di ruang tunggu pelabuhan Namlea sambil menunggu jadwal keberangkatan KM Tidar selanjutnya.

Diketahui bahwa KM Tidar yang akan berlayar dari Namlea, Kabupaten Buru, menuju pelabuhan Ambon kandas di perairan pelabuhan Namlea, Senin (26/07).

Selanjutnya, KM Pangrango tiba di Namlea untuk mengangkut penumpang KM Tidar dengan tujuan Pelabuhan masing-masing pada Selasa (27/07). Dari total 585 penumpang KM Tidar sebanyak 420 penumpang pindah ke KM. Pangrango.

Sedangkan 165 orang penumpang lainnya menunggu KM Tidar keluar dari kandas karena barang bawaan masih berada di KM Tidar.*

Baca juga: KP Polairud evakuasi 500 penumpang KM Tidar

Baca juga: KM Tidar terlambat karena perawatan mesin, Pelni minta maaf

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hingga 9 November, perolehan medali Papua masih belum terkejar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar