Jakarta (ANTARA) - Perwira TNI Angkatan Udara berpangkat kapten dan mayor perlu memiliki kemampuan manajemen agar mampu melaksanakan tugas sebagai perwira staf, kata Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AU (Dankodiklatau) Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah.

Oleh karena itu, Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah berharap 35 perwira siswa TNI AU, termasuk di antaranya Wanita TNI Angkatan Udara (Wara), yang mengikuti Kursus Perwira Manajemen Angkatan 32 (Suspajemen A-32) dapat mengikuti pendidikan sebaik-baiknya.

“Kursus ini dilaksanakan relatif sangat singkat, diharapkan agar perwira siswa Suspajemen A-32 harus serius mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kursus dan menaati segala peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan,” kata Marsdya TNI Tatang Harlyansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AU Marsekal Muda TNI Tri Bowo Budi Santoso di Jakarta, Rabu.

Baca juga: 450 siswa ikuti pendidikan Semata PK TNI-AU

Dalam acara pembukaan pelatihan, Dankodiklatau lewat sambutan tertulisnya menyampaikan selepas pendidikan nanti para perwira itu diharapkan dapat memiliki kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan khusus bidang manajemen staf.

“Sebagai prajurit TNI AU juga dituntut menjaga sikap dan perilaku yang baik dengan dilandasi jiwa Sapta Marga sehingga dapat menjadi contoh dan panutan oleh prajurit lainnya,” terang Dankodiklatau sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis Penerangan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) yang diterima di Jakarta.

Baca juga: 366 personel selesaikan pendidikan Semata PK TNI-AU

Terkait itu, Dankodiklatau memerintahkan para perwira siswa memanfaatkan waktu dan belajar sebaik-baiknya, serta menyerap dan menggali berbagai potensi diri terkait manajemen staf saat pelatihan, yang akan berlangsung selama dua bulan.

Dalam acara pembukaan Suspajemen A-32, Komandan Sekkau Kolonel Pnb Firman Wirayuda menyampaikan laporan mengenai rencana operasi pendidikan kepada Wakil Dankodiklatau.

Kegiatan pembukaan itu, selain diikuti oleh para siswa juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan TNI AU, Kepala Dinas Administrasi Personil TN AU, Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara, pejabat lingkungan Markas Besar TNI AU, dan pejabat lingkungan Sekkau.

Baca juga: Kasau kukuhkan Kodiklat TNI AU

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021