Liga 1 Indonesia

Kuipers pilih tetap bertahan di Bandung di masa PPKM

Kuipers pilih tetap bertahan di Bandung di masa PPKM

Bek tengah Persib Bandung Nick Kuipers (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Persib Bandung Nick Kuipers memilih tetap bertahan di Bandung seiring perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membuat Pangeran Biru melanjutkan program latihan mandiri.

Meski ada sejumlah rekan setimnya yang memilih pulang ke negaranya, pemain asal Belanda itu tetap menjalani latihan mandiri di Tanah Air.

Kuipers, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, mengaku keputusannya tersebut dimaksudkan agar tetap dalam kondisi siap untuk berlatih bersama.

Sebab, jika latihan bersama digelar maka akan ada waktu karantina bagi yang datang dari luar negeri.

"Karena saya ingin siap saat kita mulai berlatih lagi. Saya tidak ingin masuk karantina sebelum bisa mulai berlatih bersama. Itu tidak baik untuk kebugaran saya," ujar Kuipers.

Baca juga: Pelatih Persib sebut latihan jadi tanggung jawab pemain di masa PPKM

Pemain kelahiran Maastricht, Belanda itu optimistis kompetisi Liga 1 2021 bakal segera bergulir. Itulah sebabnya, Kuipers tidak pulang kampung ke Belanda.

Selain percaya akan segera bergulirnya liga, pemain bernomor punggung 3 tersebut pun suka dengan suasana dan merasa kerasan berada di Bandung.

"Ketika 'lockdown' usai, saya merasa sangat nyaman untuk tinggal di Bandung. Ini kota yang luar biasa. Tapi saya berada di sini untuk bermain sepak bola. Jadi ketika kami memulai lagi liga, saya merasa senang," ujarnya.

Baca juga: Osvaldo Haay ingin jadi 'caleg' di Jakarta

Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan kebebasan kepada pemain klub yang juga berjuluk Maung Bandung dalam menjalani latihan mandiri.

Kebebasan juga diberikan kepada para pemain untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.

Tak terkecuali, pemain asing seperti Geoffrey Castilion dan Mohammed Rashid. Begitu juga dengan pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok.

"Beberapa pemain asing memutuskan untuk pulang dan menghabiskan waktunya bersama keluarga di negara asalnya. Itu kami izinkan," kata Robert.

Baca juga: LIB: Liga 2 2021 dibagi dalam empat grup sesuai rencana
Baca juga: Dewa United tetap berlatih bersama di tengah PPKM Darurat


 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar