Mirakei dan "Menanti Kata"

Mirakei dan "Menanti Kata"

Istimewa

Mataram (ANTARA) - Lagu "Menanti Kata" menjadi single original pertama dari musisi asal Kota Mataram berusia 16 tahun, Amiranauli Katyusha Kristiandi, yang akrab dipanggil Mirakei.

Lirik lagu ini menggambarkan kegalauan yang sering dialami remaja pada saat menemukan cinta pertama mereka, kata Mirakei lewat siaran persnya yang diterima Antara di Mataram, Rabu.

Perasaan yang campur aduk antara ingin berjumpa tapi tak mengucapkan sepatah kata pun saat berhadapan dengan sang pujaan. Rindu yang bergelora tapi terpendam bercampur rasa bahagia karena telah menemukan tambatan hati.

Baca juga: Rapper asal Ambon Mr. E siap rilis "single" baru

Lirik lagu itu adalah karya Haidarjati Pandita yang awalnya dibuat untuk dinyanyikan sang adik, Mirakei, dengan diiringi ukulele.

Lagu tersebut terinspirasi dari sajak yang ditulis pada 1927 oleh kakek buyut mereka, pujangga nasional Sanoesi Pane. Sajak yang juga berjudul "Menanti Kata" pertama kali diterbitkan dalam buku kumpulan Sajak Puspa Mega.

Lagu Menanti Kata kemudian diaransemen oleh Andre Thei yang juga ikut menyempurnakan musik dan memainkan piano dalam karya musik itu.

Produksinya juga melibatkan beberapa musisi jazz dan indie di Lombok, yaitu Yadi Masran pada bass, Decky F Sine pada drum serta Ferdi Soewandi untuk mixing dan mastering. Musik dan vokal direkam di FXSONIC Recording Studio.

Baca juga: Aldiv rilis lagu "Tinggalkan Rasa", tentang cinta setengah hati

Mirakei menekuni dunia tarik suara sejak sekolah dasar. Awalnya dia bergabung dengan Purwacaraka Music Studio (PCMS) dan beberapa kali ikut tampil dalam konser tahunan murid-murid PCMS di Mataram.

Mirakei juga kerap membawakan beberapa cover lagu pop, jazz, folk, dan lagu anak-anak yang diiringi ukulele, gitar atau piano serta diunggah di akun Instagram dan kanal YouTube.

Kemudian, dirinya tampil di berbagai panggung publik sebagai vokalis jazz sejak 2018 baik penampilan secara live dalam konser off air maupun on air di radio, TV swasta nasional dan online streaming.

Mira tampil sebagai vokalis dengan band jazz anak-anak "Don't Tell Mom", dengan grup jazz asal Lombok "Javacoustic" dan tampil bersama beberapa musisi senior Lombok dalam acara reguler "Ngamen Jazz" di Mataram.

Bersama Pandita, penulis lagu "Menanti Kata" yang juga kakak kandung Mira, saat ini tengah menggarap beberapa lagu original lainnya yang rencananya akan dirilis dalam bentuk album.

Baca juga: Sisasa penyanyi Indie asal Mataram rilis "single" baru

Baca juga: Gangga kembali dengan single baru "Whiskey Bottle"

 
Istimewa

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

32 Ribu pekerja swasta di Kota Mataram dapat BSU 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar